METROPOLIS

Kaltim Berperan Aktif Pacu Inovasi Kekayaan Intelektual dalam Rangka PEN

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltim Syirajudin (kiri) mewakili Gubernur menerima penghargaan dari Menkumham Yasonna Laoly. (Foto: Diskominfo Kaltim)

JAKARTA, Kate.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim berperan aktif memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual. Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal ini membawa Kaltim diganjar pernghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan HAM (Menhukham) Yasonna Hamonangan Laoly dalam kegiatan Roving Seminar Kekayaan Intelektual di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta selama dua hari pada 21-22 November 2022.

Yasonna mengatakan, kekayaan Intelektual berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. Dia pun berharap penghargaan yang diberikan memotivasi serta mendorong pihak-pihak terkait lainnya. Supaya lebih menghasilkan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual yang memiliki nilai ekonomi dan dapat dikomersialisasikan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terus membantu pemerintah dalam membangun ekosistem kekayaan intelektual di Indonesia. Apresiasi tinggi kami berikan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” sebut Yasonna.

Atas prestasi ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltim Syirajudin yang mewakili Gubernur mengungkapkan, penghargaan yang baru saja diterima merupakan suatu kebanggaan dari hasil kerja keras semua pihak terkait.

Penghargaan ini pun menjadi motivasi lagi untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual dalam kerangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kami selalu berusaha bersinergi dengan pihak-pihak terkait mengenai pertumbuhan kreativitas dan inovasi Kekayaan Intelektual, dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional ini,” sebut Syirajudin.

“Tentunya, kami juga semoga terus giat menyosialisasikan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat akan pentingnya Kekayaan Intelektual dalam menunjang PEN,” ungkapnya.

Diketahui, Kemenkumham memberikan 37 penghargaan dengan tiga kategori. Sebanyak 17 Penghargaan untuk Kategori Mitra Kerja yang berperan aktif memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Adapun penerima pada kategori Mitra Kerja yang berperan aktif dalam memacu pertumbuhan kreativitas dan inovasi kekayaan intelektual dalam rangka pemulihan ekonomi nasional diantaranya Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Kemudian, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Daerah Provinsi Bali, Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur. (lan/advdiskominfokaltim)

Comments

POPULER

To Top