METROPOLIS

Wujudkan Insan Kreatif dan Inovatif, Penyandang Disabilitas Kaltim Dilatih TIK

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal dalam pelatihan TIK untuk penyandang disabilitas. (Foto: Diskominfo Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Hari Kedua Pelatihan Pengenalan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi Wanita, Disabilitas dan Anak Sekolah yang digagas Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) di Provinsi Kaltim berlangsung di Ruang Country 1 Hotel Ibis, Jalan Mulawarman Samarinda, Kamis (22/9/2022).

Melalui tema Pengenalan TIK Kewirausahaan Digital Bagi Disabilitas, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Literasi TIK bagi Wanita/Ibu Rumah Tangga, Anak Sekolah dan Disabilitas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim Muhammad Faisal mengatakan, pengembangan dan peningkatan kualitas SDM menjadi penting dalam mempersiapkan SDM yang unggul. Untuk mendukung visi misi Gubernur Kaltim, yakni Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, Terutama Perempuan, Pemuda dan Penyandang Disabilitas.

“Salah satunya, mengikuti pelatihan dan pengembangan diri melalui pelatihan yang diadakan oleh Kominfo hari ini,” ucap Faisal.

Selain itu dia mengharapkan agar peserta pelatihan mampu menjadi insan yang kreatif dan inovatif memberikan karya terbaik dan juga memberikan multiplier effect yang positif bagi kemajuan daerah, terutama bagi kelompok disabilitas.

Menurutnya, Perempuan/ibu rumah tangga, anak sekolah dan disabilitas harus mampu menciptakan ide-ide kreatif, menciptakan inovasi di bidang bisnis digital guna mendorong ekonomi masyarakat mandiri.

“Kami mengharapkan agar semua peserta mampu memberikan ide kreatif dan inovatif dalam berkarya. Pelatihan digitalisasi seperti ini, penting sekali! Apalagi wilayah kita, sudah ditetapkan menjadi IKN,” pungkasnya. (lan/advdiskominfokaltim)

Sumber: Diskominfo Kaltim

Comments

POPULER

To Top