METROPOLIS

Gubernur Kaltim Resmikan Pojok Statistik Universitas Mulawarman Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan) meresmikan Pojok Statistik di Unmul. (Foto: Diskominfo Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan Pojok Statistik Universitas Mulawarman yang bertempat di Gedung Perpustakaan Unmul Lantai 2 Samarinda, Senin (12/9/2022).

Hadirnya Pojok Statistik sebagai pusat layanan dan promosi statistik di perguruan tinggi merupakan kolaborasi dan kerjasama antara Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim dan Universitas Mulawarman (Unmul).

Isran dalam sambutan mengatakan Peresmian Pojok Statistik Universitas Mulawarman ini yang pertama kali di Kaltim dan di Unmul ini mudah-mudahan lancar dan bermanfaat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta masyarakat Kaltim mengucapkan selamat atas diresmikannya Pojok Statistik ini,”ujarnya.

Gubernur pun sangat mengapresiasi kolaborasi dan sinergitas yang dilakukan antara BPS Provinsi Kalimantan Timur dan Universitas Mulawarman terkait hadirnya Pojok Statistik sebagai pusat layanan dan promosi statistik di perguruan tinggi.

Sementara itu Sekretaris Utama BPS Atqo Mardiyanto dalam sambutan menyampaikan mulai dari tahun 2020 seiring dengan perkembangan informasi yang ada PSP atau pelayanan Statistik BPS berusaha menciptakan inovasi.

“Jadi pelayanan ini tidak hanya dipusat sehingga salah satu inovasinya adalah Pojok Statistik yang kita utamakan adalah diperguruan tinggi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyebutkan kenapa Pojok Statistik ini dilakukan di Perguruan Tinggi? Karena berdasarkan data yang ada pengguna data BPS selain Pemerintah itu adalah dari Perguruan Tinggi.

Berdasarkan hal tersebut maka diciptakanya inovasi Pojok Statistik supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik, pelayanan prima dan harapannya bisa membantu semua.

“Mulai tahun 2021 didirikanlah Pojok Statistik di Perguruan Tinggi yang ada di indonesia,” bebernya.

Dirinya menerangkan hari ini ada dua Universitas di dirikan Pojok Statistik satu di Universitas Islam Indonesia yang ada di Yogyakarta dan satu di Universitas Mulawarman di Kaltim. (lan/advdiskominfokaltim)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top