METROPOLIS

Siswa SMA Negeri 1 Samarinda Juara Lomba Baca Berita Hari Bakti Radio

RRI menggelar lomba baca berita di Studio Si Karut, Rabu (7/9/2022). Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Radio ke-77. (Foto: Diskomindo Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar lomba baca berita di Studio Si Karut, Rabu (7/9/2022). Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Radio ke-77.

Keluar sebagai juara I Theodore Davidson asal SMA Negeri 1 Samarinda mengalahkan 155 peserta lainnya. Sementara itu, juara II Gallant Reinhard dari SMA Negeri 13 Samarinda dan juara III Afifah Nasyirah Syahdah dari MAN Bontang.

Sedangkan untuk juara harapan I diraih M. Rais Nabil Humaid dari MAN Balikpapan, harapan II Nur Farhayati SMA Negeri 5 Balikpapan dan harapan III Maria Christie dari SMA Negeri 10 Samarinda.

Ketua dewan juri Alfian mengatakan, para peserta tahun ini banyak memiliki bakat sebagai pembaca berita. Selain itu, ada bakat-bakat lain yang bisa diasah lebih baik lagi seperti bakat reporter dan pembawa acara.

Alfian melanjutkan, para peserta sudah memiliki potensi sebagai pembaca berita. Namun, ada beberapa peserta yang masih gugup dan terburu-buru pada saat tampil. Ia berpesan agar kemampuan yang dimiliki para peserta bisa terus dikembangkan terutama bagi para pemenang.

Sementara yang belum berkesempatan menjadi pemenang, ia berharap agar tidak berkecil hati dan bisa mencoba lagi di tahun depan.

Sebagai informasi, pelaksanaan lomba baca berita yang dilakukan RRI Samarinda tersebut merupakan pra-event rangkaian festival pelajar nusantara yang puncaknya pada 28 oktober mendatang.

Akan ada berbagai rangkaian lomba lain tingkatat pelajar SMP dan SMA Se-Kalimantan Timur, seperti lomba paduan suara, speech contest, vlog reportase, band performance dan bazar UMKM. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top