METROPOLIS

Semangat HUT Kemerdekaan, Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Jembatan Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Edi Damansyah Bersama Unsur Forkopimda dan Anggota Pramuka saat Membuka Bendera Merah Putih Berukuran 5x100 Meter Sebelum Dibentangkan. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan pembentangan Bendera Merah Putih berukuran 5×100 meter di badan Jembatan Kutai Kartanegara, Ahad (14/8/2022). Kegiatan ini merupakan bagian dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pembentangan ini dilakukan Bupati Kukar Edi Damansyah bersama unsur forkopimda, perwakilan OPD, anggota pramuka dan masyarakat umum. Yang dibentangkan tepat pada pukul 10.00 Wita, sesuai momentum dengan momentum pembacaan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Dimulai dengan arak-arakan belasan runner yang membawa bendera merah putih mengiringi Bupati dan unsur forkopimda Kukar dari Pendopo Bupati hingga Taman Kota Raha. Dengan semangat pagi dilakukan juga pembagian bendera kepada masyarakat pada kegiatan CFD sebagai bagian realisasi program 10 Juta Bendera yang dilaksanakan serentak se-Indonesia.

“Kita bersama-sama melakukan gerakan pengibaran 10 juta bendera. Dan kita juga mengibarkan bendera di Jembatan sepanjang 100 meter. Hal ini serentak seluruh Kukar, baik pemerintah kecamatan, Koramil dan Polsek sudah kami arahkan. Karena ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat dalam rangka HUT RI,” tegas Edi.

Sementara itu Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria mengatakan kegiatan ini adalah langkah sebagai warga negara Indonesia untuk membangkitkan semangat nasionalisme.

“Kami seluruh jajaran forkopimda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merayakan HUT RI,” ucap Jeffry.

Oleh karena itu, secara langsung Jeffry mengajak masyarakat bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing selama bulan Agustus ini.

“Mengingat pejuang terdahulu telah berjuang untuk memerdekakan Indonesia. Sekarang adalah tugas kita mengisi kemerdekaan. Dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, mari kita sama-sama semua elemen bergerak membangkitkan dan membangun perekonomian sesuai profesi masing-masing,” tutupnya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top