METROPOLIS

Gubernur Sebut Pariwisata Kaltim Tak Kalah dengan Bali

Gubernur Kaltim Isran Noor. (Foto: Diskominfo Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Isran Noor menyebut pariwisata Kaltim tak kalah dengan Bali. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Regional Investment Forum beberapa waktu lalu.

Isran mengungkapkan bahwa surga dunia itu terletak di Indonesia. Kekayaan alam dan wisata yang sangat mempesona mulai dari Sabang hingga Merauke, patut untuk terus dikenalkan tak hanya untuk wisatawan Mancanegara saja, tetapi masyarakat Indonesia harus tahu dan bangga.

“Salah satu prospek pembangunan Indonesia adalah wisata domestik dan internasional. Kita tidak boleh putus asa, coba terus berkembang dan seluruh Indonesia banyak objek wisata yang dikembangkan. Surga dunia itu letaknya di Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, jika dibanding dengan Pulau Dewata yang promosi wisatanya tak usah diragukan lagi, untuk pariwisata di Kaltim saja keindahannya sebagian ada yang sama hebatnya dengan Bali. Sebagian Bali tidak punya seperti di Kaltim. Tetapi, ada juga Kaltim tidak punya seperti Bali.

Kaltim, memiliki destinasi wisata Pulau Derawan, Maratua, Kakaban Sangalaki dan Kaniungan. Semua potensi wisata pantai dan wisata bawah laut (diving) di Kabupaten Berau itu bahkan menurut Isran jauh lebih baik dari Bali.

“Ada daerah baru namanya Pulau Kaniungan, di Derawan bagian selatan (Kabupaten Berau). Ada juga Labuan Cermin (Kabupaten Berau), very beautiful. Karena tidak ada di atasnya air tawar, di bawahnya air asin, Teluk, hebat kan? Di Bali gak ada. Kurang publikasi kita ini, Bali hebat promosinya,” urainya.

Isran juga menjelaskan, kawasan Derawan dan Maratua, menurutnya lebih bagus dari Bali. Di sana ada kelebihan satu-satunya di dunia, yakni ikan Barakuda yang bisa membentuk konfigurasi saat orang menyelam.

“Hanya ada satu-satunya di dunia yang namanya ikan barakuda bisa membentuk konfigurasi ketika orang menyelam. Seperti ingin show of force begitu. Ini lebih bagus dari Bali, orang Bali jangan tersinggung. Kan menurut saya,” seloroh Isran. (advdiskominfokaltim/lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top