OLAHRAGA

Pengurus ESI Kutai Kartanegara Dikukuhkan, Dedikasi Kembangkan Esports Daerah

Ketua Umum ESI Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi saat Melantik Pengurus ESI Kukar yang Dinakhodai Edy Fahruddin. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kepengurusan Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dibentuk dan dilantik. Pembentukan ini adalah dedikasi Pemerintah Kabupaten (Kukar) Kukar dalam memfasilitasi kawula muda membangkitkan potensi mereka di cabang olahraga (cabor) esports.

Esports sendiri merupakan cabor dengan sektor menjanjikan dari berbagai aspek, baik pembinaan kompetitif sampai dengan ekonomi kreatif. Hal ini sejalan dedikasi Pemkab Kukar dalam menciptakan atlet berprestasi, hingga mendorong ekonomi kreatif dan membuka lapangan pekerjaan yang nantinya memberi dampak positif bagi masyarakat.

Ketua Umum ESI Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi melantik langsung kepengurusan organisasi ESI Kukar yang dinakhodai oleh Camat Sebulu Edy Fahruddin. Pelantikan dilakukan Ahad (7/8/2022) di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, setelah final Piala Merah Putih Esports Bupati Kukar.

“Kepengurusan ESI akan kami dorong terus bagaimana ini bisa terbentuk di 18 Kecamatan cabangnya. Terus pembinaan juga kami buat perencanaan strategis,” beber Bupati Kukar Edi Damansyah.

Kami Pemkab Kukar melalui Dispora akan memfasilitasi, dan di area (Stadion Aji Imbut) ini akan kita bangun tempat latihan untuk mereka,” sambungnya.

Orang nomor satu di Kota Raja itu menegaskan, momentum pelantikan ini menjadi ajang pembuktian stigma masyarakat yang beredar terkait permainan video game tidak dapat memberikan dampak positif bagi pemuda.

“Stigma itu tidak benar, dan ini saya sampaikan adalah tugas kita bersama di Pemkab Kukar dalam memfasilitasinya hingga berprestasi. Untuk itu saya juga sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta dan orang tua,” tutur Edi.

Sementara itu Ketua Umum ESI Kabupaten Kukar Edy Fahruddin berharap setelah terbentuknya pelantikan kepengurusan ESI Kukar ini dapat memberikan kontribusi Esports bagi Kukar. Terlebih dapat melahirkan bibit atlet dan memberikan prestasi terbaik bagi daerah.

“Semoga melalui pembinaan yang akan kami lakukan antarklub bisa berjalan dengan baik. Dan dapat menghasilkan atlet dan prestasi membanggakan untuk kancah kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” ucap Edy. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top