POLITIK

Resmi Anggota DPRD Kutai Kartanegara, Pujiono Fokus Selesaikan Masalah Jembatan Sambera

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid saar Melantik Pujiono. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pujiono resmi mengisi kursi almarhum Burhanudin di DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) yang telah kosong sejak April 2022 lalu. Pelantikan Pujiono dilakukan pada kegiatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Sidang Paripurna DPRD Kukar, Jumat (5/8/2022) sore tadi.

Pelantikan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini ditandai pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan Pakta Integritas dan pemasangan pin DPRD Kukar yang dipimpin oleh Ketua DPRD, Abdul Rasid.

Pujiono sendiri akan menyelesaikan sisa jabatan Almarhum Burhanudin periode 2019-2024. Dengan Daerah Pemilihan (Dapil) III di daerah pesisir, yakni Kecamatan Anggana, Muara Badak, dan Marang Kayu. Pujiono akan duduk di Komisi I DPRD Kukar dan Badan Musyawarah (Banmus).

“Saya bersyukur kepada Allah SWT di masa jabatan ini saya melanjutkan perjuangan Almarhum dan kolega saya Burhanudin. Harapan kedepan bisa maksimal untuk berkhidmat dalam melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Pujiono kepada awak media seusai pelantikan.

Ke depan ada beberapa poin aspirasi yang akan diperjuangkan Pujiono pada tahun 2022-2024 ini. Prioritas tersebut masalah infrastruktur konektivitas jalan yang sempat viral dan menjadi persoalan ditengah masyarakat, yakni Jembatan Sambera di Kecamatan Muara Badak.

“Di Muara Badak yang disoroti masyarakat itu Jembatan Sambera, jadi seperti ular kobra. Semoga keberadaan saya bisa memberikan dukungan dan segera terealisasi,” sebutnya.

“Apalagi Muara Badak jni menjadi penyumbang devisa negara melalui sektor pertambangan. Jadi sudah seharusnya keluhan masyarakat bisa cepat direspon oleh pemerintah,” tegas Pujiono.

Anggota Fraksi PKS di DPRD Kutai Kartanegara saat Foto Bersama. (Foto: Elmo/Kate.id)

Sementara itu Ketua DPC PKS Kukar sekaligus anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan bersyukur atas dilantiknya Pujiono. Karena dengan ini PKS Kukar kembali mewakili masyarakat pesisir di Dapil III.

Firnadi berharap Pujiono dapat segera menyesuaikan diri dengan anggota lainnya, terutama ditengah-tengah menghadapi pembahasan APBD Perubahan 2022 dan APBD Kukar 2023.

“Semoga Pujiono segera menyesuaikan diri dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya yang ada di Dapil III,” tutup Firnadi. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top