POLITIK

Kutai Kartanegara Terpilih Jadi Tuan Rumah Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan

Wakil Ketua DPP PDI-P Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat (baju hitam) Beserta Ketua DPD PDI-P Kaltim, Safarudin dan Ketua DPC PDI-P Kukar Edi Damansyah saat Melakukan Rilis Pers. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan pendidikan kader Madya angkatan pertama PDI-Perjuangan Kaltim. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dispora Kukar, Jumat (5/8/2022).

Hadir langsung dari pimpinan pusat Ketua DPP PDI-P Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat. Dirinya mengatakan pelatihan ini guna menyampaikan materi tentang revolusi mental dan tri sakti bagi para calon kader madya.

“Saya mengapresiasi bahwa DPD PDI-P Kaltim ini sangat aktif untuk melakukan proses kaderisasi dan pendidikan politik, bukan hanya di tingkat DPD tapi juga DPC,” ungkap Djarot.

Menurutnya kegiatan ini penting, mengingat fungsi utama dari sebuah partai politik adalah melakukan pendidikan politik. Melakukan kaderisasi dan penggemblengan kader sehingga betul-betul siap menjadi calon pemimpin.

“Saya sampaikan bahwa PDI Perjuangan itu tidak akan pernah kekurangan stok kader. PDI Perjuangan tidak akan membajak kader partai lain. Kami berusaha mendidik kader kita sendiri,” terangnya.

Melalui pendidikan ini juga menjadi ajang PDI Perjuangan memperkuat akar maupun roh ideologi. Dengan disiplin dalam gerakan bagaimana dapat turun langsung kebawah membantu rakyat dalam mempecahkan persoalan-persoalan rakyat.

“Kalau kader-kader partai kita turun ke bawah melakukan konsolidasi dan membantu rakyat secara real di lapangan. Insyaallah surveinya akan selalu tinggi dan kita yakin DPD PDI-P Kaltim 2024 akan bisa membawa kemenangan,” sebut Djarot.

“Dan targetnya kami berjuang untuk posisi Ketua DPRD Kaltim dari kader PDI P, termasuk juga memenangkan gubernur, wali kota dan bupati. Kepada Pak Edi Damansyah ini kader bagus dan menjadi Bupati Kukar,” jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim bidang Ideologi dan Kaderisasi Iswandi mengatakan peserta yang mengikuti pendidikan ini sebanyak 113 orang. Yang terdiri dari empat pengurus DPD, sebelas badan sayap DPD, enam ketua DPC, lima Wakil Ketua DPR, empat Fraksi Provinsi, 54 fraksi kabupaten/kota Kaltim, 44 struktural DPC 44, 19 badan sayap DPC dan lima Kader yang sudah mengikuti PKP terdiri atas 81 laki-laki dan 32 perempuan.

“Syarat mengikuti pendidikan kader madya harus mengikuti pendidikan kader Pratama yang diselenggarakan DPC. Saat ini kami berkolaborasi dengan DPC Kukar sebagai tuan rumah untuk pendidikan Kader Madya. Nanti ada lagi pendidikan Kader Utama, yang selenggarakan DPP,” tutup Iswandi. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top