HUKUM & KRIMINAL

Polisi Bekuk Pria yang Bunuh Istri dan Anaknya Sendiri di Muara Muntai

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Seorang pria berinisial LH (31) tega membunuh istri dan anaknya sendiri yang masih balita di Desa Muara Leka, Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

LH menghabisi keduanya dengan senjata tajam (sajam) jenis badik di kediamannya, Rabu (6/7/2022) kemarin.

Dalam kurun waktu 12 jam, Tim Alligator Satreskrim Polres Kukar berhasil mengamankan LH di KM 9 Kelurahan Jahab saat hendak menuju Pelabuhan Samarinda.

“Tersangka membunuh kedua korban menggunakan badik. Yang kemudian meninggal dunia akibat luka tusuk,” terang Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena saat rilis pers di Mapolres, Jumat (8/7/2022).

Dijelaskan Hari, motif tindakan keji LH dilatarbelakangi masalah ekonomi. Sebagai seorang buruh sawit yang tidak memiliki banyak penghasilan, dirinya tak kuat mendengar rintihan dan keluhan keluarganya atas kekurangan ekonomi dan kebutuhan hidup.

LH yang gelap mata lantas dengan sadisnya melakukan perbuatan terkutuk itu.

“Jadi saat itu istri LH memberi uang sisa. Kemudian karena merasa tak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, sakit hati, LH cekcok hingga akhirnya melakukan penikaman,” jelasnya.

Dari kasus ini Polres Kukar berhasil mengamankan bermacam barang bukti. Mulai dari badik, hingga pakaian yang digunakan korban. Pasal yang diterapkan kepada LH adalah Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun.

Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Gandha Syah Hidayat saat Menunjukkan barang bukti dan Tersangka. (Foto: Elmo/Kate.id)

Sementara itu Kasat Reksrim Polres Kukar AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan, penangkapan ini dilakukan kurang dari 12 jam semenjak awal dilaporkan. Meskipun sempat melawan, pelaku mendapat tindakan tegas terukur berupa tembakan di betis kiri.

“Beberapa petugas kami mengalami luka-luka baik di kaki maupun di tangan. Karena yang bersangkutan berusaha melawan pada saat akan kami amankan,” tutur Gandha.

Dipastikan juga LH tidak ada indikasi depresi ataupun gangguan jiwa. Saat ditanya awak media, LH merasa menyesal atas perbuatannya dan meminta maaf kepada keluarga istrinya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top