METROPOLIS

Gubernur Kaltim Sebut Petani Perlu Dapat Kesempatan Kenaikan Harga

Gubernur Kaltim Isran Noor.

MAROS, Kate.id – Gubernur Kaltim yang juga Ketua Umum DPP Perhiptani Isran Noor mengajak rakyat Indonesia untuk bersama mendukung kesejahteraan petani. Menurutnya, petani perlu mendapatkan kesempatan kenaikan harga.

“Ketika harga naik, cabe naik, komoditas naik. Masyarakat berteriak mempermasalahkan. Tetapi, ketika harga itu turun, apakah dipikirkan nasib para petani. Padahal, harganya naik, petani mendapat kesempatan meraih penghasilan tinggi,” ungkap Isran Noor dalam Temu Profesi Penyuluh se Indonesia, di Kantor Bupati Maros, Sulawesi Selatan.

Menurut Isran, jika harga naik dari pengaruh eksternal atau permintaan tinggi, maka wajar naik. Namun ketika suplai banyak, harga turun.

Kondisi ini, sambung Isran, wajar dalam hukum ekonomi. Karena itu, untuk mendukung sukses pertanian Indonesia, para penyuluh memiliki peran penting dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Kita dukung para petani dalam meraih kesempatan yang besar. Sehingga kesejahteraan mereka meningkat. Untuk itu, kreativitas penyuluh diperlukan membantu para petani,” pesannya.

MEnurutnya, penyuluh bersama petani jangan mengeluh dan berpangku tangan dalam kondisi sulit. Pastinya, ada cara-cara yang bisa dilakukan agar mereka meraih kesuksesan.(advdiskominfokaltim/lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top