METROPOLIS

Muara Kaman Siap Jadi Pilot Project Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Muara Kaman Siap Jadi Pilot Project Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan
Camat Muara Kaman Barliang. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah resmi membentuk Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kukar pada Selasa (21/6/2022) kemarin.

Pembentukan TKPK ini bertujuan untuk memantapkan upaya Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan di Kukar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah menetapkan dua Kecamatan sebagai Pilot Project pembentukan TKPK tersebut. Yaitu Samboja dan Muara Kaman.

Menyambut penetapan ini, Pemerintah Kecamatan Muara Kaman menyampaikan ketersiapan mereka.

“Alhamdulillah kami bangga. Dan kami dari Pemerintah Kecamatan Muara Kaman harus siap, karena memang apa yang disampaikan Pak Bupati dan dari Dewan Masjid Kukar harus kami tindak lanjuti,” beber Camat Muara Kaman Barliang.

Kata dia, dari data yang telah disampaikan pada Rakor Pemkab Kukar bersama DMI, tidak ada lagi data kemiskinan yang akurat. Terutama dengan data yang didapatkan di lapangan. Atas hal itu, dirinya juga menerima keluhan dari warga desa.

“Jadi di desa-desa banyak mengeluh, data di desa sudah kami akuratkan. Ternyata begitu ada data yang baru tetap sama dengan tahun lalu dan tidak ada perubahan,” jelasnya.

Barliang mengaku bangga wilayahnya dipilih sebagai pilot project. Ke depan dia akan melakukan rapat bersama stakeholder Kecamatan Muara Kaman.

“Langkah berikutnya untuk menindaklanjuti ini kami akan rapat dengan para kades di Muara Kaman dan lintas sektoral, agar berjalan lancar dan maksimal,” tutupnya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top