OLAHRAGA

Pemkab Kutai Kartanegara Lepas 27 Atlet Olahraga Tradisional ke Fornas Sumsel

Pemkab Kutai Kartanegara Lepas 27 Atlet Olahraga Tradisional ke Fornas Sumsel
Pelepasan Atlet Olahraga Tradisional Menuju Fornas VI Sumsel di Lobby Kantor Bupati Kukar. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melepas 27 atlet kontingen olahraga tradisional (oltrad) pada Rabu (22/6/2022). Kontingen ini Menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 1 hingga 7 Juli 2022 mendatang.

Pelepasan ini dilakukan di Lobi Kantor Bupati Kukar, bersama Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Aji Ali Husnj dan Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kukar Lukman yang mendampingi langsung rombongan atlet tersebut menyusul kontingen Kaltim.

“Kami berharap para penggiat olahraga tradisional ini bisa mengharumkan nama besar Kukar. Dan bisa menjuarai sehingga mendapatkan medali emas,” ungkap Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni.

Dengan penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dalam pengembangan dan pelestarian oltrad di Kukar. Dengan berbagai atlet dari Kecamatan Kota Bangun, Tenggarong, Loa Janan dan Anggana. Dirinya turut mendoakan kesehatan dan kesuksesan bagi mereka yang berjuang.

“Kami berharap kontingen ini selalu dalam keadaan sehat walafiat. Serta diberikan kekuatan sehingga bisa menjuarai di setiap kejuaraan yang dilombakan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KORMI Kukar Lukman menjelaskan, dari 27 atlet tersebut tergabung dari sembilan induk olahraga (Inorga). Mereka berangkat bersama tiga pelatih ofisial dan satu wasit.

“Untuk target sendiri, kami menarget sepuluh medali emas dari Kukar. Target untuk Kaltim sebenarnya juara umum. Sehingga kami berharap atlet yg diberangkatkan lewat KORMI Kukar bisa mendukung dan mendulang, mencapai target yang diinginkan KORMI Kaltim,” tegas Lukman. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top