METROPOLIS

Jaga Keamanan dan Kondusifitas, Partisipasi Ormas Dibutuhkan dalam Membangun Kaltim

Jaga Keamanan dan Kondusifitas, Partisipasi Ormas Dibutuhkan dalam Membangun Kaltim
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim Deni Sutrisno mewakili Gubernur Kaltim membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas di Samarinda, yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kaltim di Ruang Grovy Hotel Harris Samarinda, Selasa (21/6/2022).(Foto: Istimewa/Kesbangpol Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Partisipasi organisasi kemasyarakatan (ormas) turut dibutuhkan dalam pembangunan Kaltim. Serta menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah.

Hal ini disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Kaltim Deni Sutrisno mewakili Gubernur Kaltim membuka kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Ormas di Samarinda, yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kaltim di Ruang Grovy Hotel Harris Samarinda, Selasa (21/6/2022).

Kata dia, ormas sebagai tempat berhimpunnya masyarakat dengan satu tujuan yang sama, peranannya sangat penting. Terutama dalam mendukung pemerintah menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Karena itu suksesnya pembangunan Provinsi Kaltim, yaitu berani untuk Kaltim berdaulat, juga sangat tergantung dari dukungan dan tingginya tingkat partisipasi masyarakat,” sebut Deni.

Selain dukungan, partisipasi ormas juga diperlukan. Pemerintah dan ormas harus bisa bekerja sama dan saling dukung dalam roda pemerintahan, termasuk dukungan dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Khususnya bersama-sama menjaga agar Provinsi Kaltim tetap aman dan kondusif, serta memberi pelajaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menegakkan demokrasi dan kehidupan politik yang sehat dan bermartabat,” tandasnya.

Ditambahkan, ormas sebagai bagian dari elemen pembangunan bangsa hendaknya memahami peran dan kontribusinya bagi pembangunan bangsa menyongsong Pemilu Serentak tahun 2024.

“Kami berharap, semoga suksesnya Pemilu Serentak mendatang, kita akan mendapatkan pemimpin negara, pemimpin daerah dan wakil rakyat yang berkualitas sesuai aspirasi rakyat yang akan mampu membawa bangsa dan negara pada kemajuan dan kejayaan,” terang Deni.

“Untuk kelangsungan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, khususnya di Provinsi Kaltim,” tegasnya. (mar/her/yans/adpimprovkaltim/lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top