SEPAK BOLA

Shin Tae-yong Janjikan Skuad Garuda Tampil Lebih Kuat di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Janjikan Skuad Garuda Tampil Lebih Kuat di Piala Asia 2023
Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji Skuad Garuda akan lebih kuat lagi di Piala Asia 2023. Hal ini dikatakan Shin Tae-yong usai mengalahkan Nepal 7-0.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat usai Skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6).

Tujuh gol Skuat Garuda diborong Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

Skuad Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong.

“Sebelum datang ke Kuwait untuk ajang ini, rencana saya meraih dua kemenangan dan satu hasil seri. Hasil seri melawan Yordania, itu rencana A saya,” tambahnya.

Kemenangan atas Kuwait (2-1) dan Nepal di laga pertama dan ketiga terpenuhi. Sementara itu Indonesia gagal meraih satu angka melawan Yordania di laga kedua setelah kalah 0-1.

“Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan.”

“Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top