OLAHRAGA

Kutai Kartanegara Bakal Kirimkan 20 Cabor pada Popda XVI Kaltim

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pada Oktober 2022 nanti, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Kaltim akan diselenggarakan di Kabupaten Paser. Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) turut mensukseskan dengan mengirimkan 20 cabang olahraga (cabor).

Diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni, saat ini pihaknya tengah berjuang dalam mendukung kesuksesan para peserta dan cabor menjelang Popda nanti.

Salah satunya adalah menjadwal kegiatan Popda dan koordinasi dengan cabor-cabor yang dipertandingkan.

“Beberapa sudah kami komunikasikan dan sudah ada yang persiapan untuk Popda di Oktober. Untuk saat ini cabornya tidak ada pengurangan, yang kita khwatirkan ada pengurangan terkait hal-hal teknis tapi belum ada pengurangan,” ucap Ali.

Secara khusus, Dispora juga memperjuangkan anggaran bagi para ketersiapan peserta. Baik itu keberangkatan maupun kepulangan, Dispora akan mengusulkan anggaran melalui APBD perubahan.

“Dahulu kita pernah melalui APBD murni 2022, namun belum ada kepastian kapan Popda dilaksanakan. Jadi kami akan komunikasi dengan beberapa OPD terkait khsusunya tentang penganggaran di Kukar,” pungkas Ali. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top