METROPOLIS

Pemprov Kaltim Kembali Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

Pemprov Kaltim Kembali Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI
Gubernur Kaltim Isran Noor (kiri) saat menerima WTP dari BPK RI. (Foto: Syaiful Al-Qadrie)

SAMARINDA, Kate.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim. Yang diserahkan Ketua BPK RI diwakili Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang, ketika Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim, di Gedung Pertemuan Lantai VI DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Rabu (25/5/2022).

Predikat ini diputuskan setelah dilakukan audit dan pemeriksaan secara profesional dan akuntabel. Dokumen LHP Predikat Opini WTP diserahkan Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang kepada Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK disaksikan seluruh anggota DPRD Kaltim maupun undangan Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim.

“Terima kasih atas hasil laporan ini. Alhamdulillah terima lagi WTP ke 9 kali atas LHP BPK RI Perwakilan Kaltim,” sebut Isran Noor ketika Rapat Paripurna DPRD Kaltim.

Bagi Isran, meski meraih WTP, Pemprov sangat bersyukur ada catatan yang diberikan BPK RI. Artinya, ada pekerjaan yang harus dibenahi. Menurut Isran, jika tidak ada yang diperbaiki, maka tidak ada pekerjaan yang dilakukan pemerintah.

Hal ini, tentu kurang bagus. Karena, setiap pekerjaan ada konsekuensi dan tanggung jawab yang berat dilakukan ke depannya.

“Yang jelas, kami Pemprov Kaltim sangat bersyukur atas diterima opini predikat WTP ini. Hasil ini sebagai cerminan, pengelolaan keuangan akuntabel, transparan dan profesional,” jelasnya.

Selanjutnya, hasil WTP bukan akhir untuk menjalankan pemerintahan yang akuntabel, transparan dan profesional. Hadir, Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim Dadek Nademar dan Forkopimda Kaltim serta Kepala OPD Kaltim. (jay/her/yans/adpimprovkaltim/lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top