METROPOLIS

Kelonggaran Tidak Harus Menggunakan Masker di Luar Ruangan, Kutai Kartanegara akan Mengikuti Kebijakan Pusat

(Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara, Sunggono, Foto : Elmo/Kate.id)

Kutai Kartanegara, Kate.id – Pada Selasa (17/5/2022) kemarin Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah mengumumkan kebijakan terbaru di tengah pandemi Covid-19 yang telah melandai. Yakni diperbolehkannya masyarakat untuk melepas masker apabila sedang beraktivitas di luar ruangan.

Namun demikian, ditetapkan juga bahwasanya di dalam ruangan tetap menggunakan masker. Hal ini juga untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang lebih rentan apabila didalam ruangan. Bagi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), kebijakan tersebut akan diterapkan sesuai dengan pemerintah pusat.

“Kebijakan Pemkab Kukar mengaju kepada kebijakan pusat dengan menyesuaikan kondisi di daerah,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono kepada Kate.id saat dikonfirmasi via telepon, Rabu (18/5/2022) siang tadi.

Dikatakan Sunggono, selama ini Kukar selalu mengikuti kebijakan pusat terhadap upaya penanganan Covid-19. Dan Pemkab Kukar tidak ada masalah pada kebijakan tersebut. Dan tercatat hingga hari ini, Sunggono ungkapkan tidak ada sama sekali kasus Covid-19 di Kukar.

“Jadi Insya Allah kita mengikuti kebijakan tersebut,” urainya.

Penerapan kebijakan terbaru ini akan dilakukan sesuai dengan penanganan di daerah. Menurut Sunggono kebijakan ini juga dapat diterapkan secara langsung. Mengingat apa yang ditekankan adalah bagi aktivitas diluar ruang telah dilonggarkan tanpa harus bermasker. Dan di dalam ruangan harus tetap menggunakannya.

“Dengan kebijakan ini vaksinasi Covid-19 di Kukar juga tetap berjalan. Laporan di lapangan dari Camat, Kapolsek, Danramil masih tetap melaksanakan itu untuk masyarakat umum,” tandas Sunggono. (lmo)

Comments

POPULER

To Top