BALAPAN

Sukses Digelar, BMX Games Kutai Kartanegara Diharapkan Berlanjut

Salah Satu Peserta Saat Melakukan Freestyle. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – BMX Freestyle resmi menutup ajang perlombaan BMX Games Kutai Kartanegara (Kukar) 2022. Perlombaan bertema ‘BMX For Fun’ ini digelar Komunitas BMX Kukar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar sejak Sabtu (19/2/2022) lalu dengan BMX Cross, ditutup dengan BMX Freestyle pada Ahad (20/2/2022) kemarin.

Ada sebanyak 40 peserta/rider yang ikut memeriahkan perlombaan Freestyle yang dilaksanakan di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang ini. Tergabung dari Kukar, Samarinda, Bontang dan Balikpapan. Dengan empat kelas perlombaan, yakni Street Beginner, Street Open, Flatland Open dan Bunnyhop Contest.

Para rider di kelasnya masing-masing berhasil menyabet sembilan juara. Berdasarkan keputusan dewan juri, juara terbanyak diraih Rifki dari Balikpapan, yakni kelas Street Begineer, Street Open dan Flatland Open. Sisanya disabet rider Kukar dan Samarinda.

Andri selaku Ketua Panitia BMX Games Kukar 2022 menyampaikan rasa bangganya usai ajang ini terselenggara sukses. Menurutnya kesuksesan itu berkat dukungan dan kerja sama seluruh pihak terutama Dispora Kukar.

Dia tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan ini. “Ini menjadi event silaturahmi dan reunian bagi para pecinta BMX,” jelasnya.

Dia berharap acara seperti ini nantinya akan kembali digelar secara kontinyu dan terjadwal. Sehingga dengan itu pecinta olahraga BMX kembali bermunculan dan semakin banyak, serta menjadi wadah untuk mengukur kemampuan masing-masing atlet.

“Lomba ini jadi ajang mencari bibit atlet yang akan mengharumkan nama daerah khususnya Kutai Kartanegara,” tutupnya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top