FILM

Dibintangi Tissa Biani, Film Seri ‘Oki dan Nirmala’ Dijadwalkan Tayang di 2023

Tissa Biani sebagai Nirmala di film seri 'Oki dan Nirmala'.

JAKARTA, Kate.id – Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment mengumumkan bakal menayangkan film seri ‘Oki dan Nirmala” di tahun 2023. Film ini diadaptasi dari dongeng anak-anak yang diterbitkan di Majalah Bobo, ‘Cerita dari Negeri Dongeng’.

Dalam dongeng tersebut, Nirmala dikisahkan sebagai seorang peri yang cantik. Sementara itu, Oki merupakan kurcaci yang memakai pakaian serba hijau.

“Mungkin karena waktu kami ngobrol dengan Kompas Gramedia, ada rencana untuk selebrasi 50 tahun Majalah Bobo. Jadi kami mencoba mengatur satu waktu di mana dengan ulang tahun ini, ada satu format baru ada satu kedekatan baru, menjadi satu selebrasi yang luar biasa. Tahun ini kami umumkan, kami butuh waktu untuk produksi. Rilisnya mungkin bisa tahun depan,” ujar Andi Boediman selaku CEO Ideosource Entertainment saat jumpa pers virtual, Kamis (27/1/2022).

Lebih lanjut Andi menjelaskan, alasannya mengangkat ‘Oki dan Nirmala’ sebagai sebuah film seri karena teringat dengan masa kecilnya dengan sang kakak. Oleh sebab itu, kerinduan Andi terhadap dongeng tersebut pun diangkat menjadi sebuah film seri.

“Jadi dulu waktu kecil kakak saya langganan BOBO saya langganan Donald Bebek. Jadi tiap berapa lama kita ikutan motongin majalahnya terus ngirim kartu pos,” sebut Andi.

“Sebenarnya saya lebih dekat ke karakter Donald Bebek. Tapi saya sama kakak saya tukar-tukaran. Makanya memori itu dibawa sampai sekarang. Begitu masuk ke industri film, kangen nih mau angkat sesuatu yang lucu, yang menarik, yang saya sebut hari ini sebagai EP Legendaris,” imbuhnya.

Dalam film seri ‘Oki dan Nirmala’, pemeran Nirmala akan diperankan oleh aktris Tissa Biani. Sementara itu, pemeran Oki akan dipilih melalui open casting dan semua persyaratannya dapat dilihat melalui akun Instagram resmi Paragon Pictures. Tissa Biani sendiri mengaku tidak menyangka saat diminta untuk membawakan karakter Nirmala.

“Enggak disangka-sangka sih apalagi aku sebelumnya sempat pernah baca tentang cerita Oki dan Nirmala, sudah sempat melihat versi animasinya. Enggak nyangka mereka memberikan kesempatan ke aku,” ungkap Tissa.

“Jadi ya sebagai pemain di series ini, pastinya ingin sekali memberikan yang terbaik khususnya untuk penggemar Oki dan Nirmala yang mungkin sekarang sudah beranjak dewasa. Bisa kangen-kangenan lagi sama cerita Oki dan Nirmala, dan aku bisa memerankan karakter Nirmala sesuai dengan ekspektasi,” sambungnya.

Tissa pun mengaku merasa bersyukur mendapatkan tantangan baru untuk memerankan sosok Nirmala yang sudah dikenal masyarakat sejak tahun 1973. Meskipun akan ada banyak ekspektasi tentang karakter Nirmala, Tissa mengatakan hal itu justru menjadi motivasinya untuk menampilkan yang terbaik.

“Aku sih selalu percaya setiap karakter, setiap proyek mau itu film atau series itu pasti ada tantangannya. Jadi kalau lurus-lurus saja. Asyik-asyik saja malah nggak seru,” sebutnya. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top