HUKUM & KRIMINAL

Kampung Narkoba Beromzet Miliaran Rupiah di Samarinda Digerebek Polisi

Polairud Polda Kaltim Menangkap Tersangka Peredaran Narkoba di Samarinda. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Polairud Polda Kaltim berhasil menggerebek Kampung Narkoba di Jalan Padaelo, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kamis (20/1/2022). Menurut Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Tatar Nugroho, operasi ini dilakukan sekira pukul 10.00 Wita dengan melibatkan dua kapal Polri yang melakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Baharkan Mabes Polri.

Hasilnya, Polairud Polda Kaltim telah menangkap tersangka berjumlah delapan orang. Tatar merincikan, dari delapan orang tersebut masing-masing memiliki peran. Terlihat saat penggerebakan, tersangka pasrah dan tidak melakukan perlawanan saat diamankan petugas.

“Jadi pembelinya ada empat, bandarnya dua, kemudian yang dua lagi adalah orang yang menjadi penjaga gang atau loket. Jadi di sini ada istilah loket. Ada dua loket kami amankan yang ada di hadapan kami,” lanjut Tatar.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 56 poket sabu seberat 25 gram dan uang tunai sekitar Rp 6 juta. Lanjut Tatar, aktivitas di kampung narkoba ini ternyata memiliki omzet dalam jumlah yang fantastis.

“Omzet per hari Rp 60 juta. Jadi kalau satu bulan mencapai Rp 1,8 miliar,” bebernya.

Sebelum terjadi penggerebekan kampung narkoba ini, awalnya polisi mendapatkan informasi dari aduan masyarakat sekitar yang sudah resah dengan adanya peredaran narkoba di Samarinda Seberang. Usai menerima laporan warga, polisi lalu bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan dan berkoordinasi di lapangan sekira sepekan.

“Namun warga tidak berdaya dengan kontrol sosialnya, karena dianggap pelaku ini adalah para preman. Sehingga dari informasi tersebut kami Direktur Polairud Polda Kaltim beserta dengan dua kapal Mabes melakukan kolaborasi untuk melakukan penindakan terhadap kampung narkoba ini,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top