FILM

‘Merindu Cahaya de Amstel’, Kisah Gadis Belanda yang Memeluk Agama Islam

Poster film 'Merindu Cahaya de Amstel'.

FILM ‘Merindu Cahaya de Amstel’ mulai tayang di layar lebar, Kamis (20/1/2022). Film ini diangkat dari novel karya penulis asal Indonesia Arumi.

Film itu dibintangi Amanda Rawless, Bryan Domani, serta Rachel Amanda. ‘Merindu Cahaya de Amstel’ mengisahkan tentang seorang gadis berkewarganegaraan Belanda yang memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Kisah ini bermula saat Marien Veenhoven (Amanda Rawless) memeluk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Khadija Veenhoven. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan seorang fotografer sekaligus jurnalis, Nicholas Van Djick atau Nico (Bryan Domani) yang memiliki keyakinan berbeda dengan Khadija.

Nico membuat Khadija penasaran dan mengingatkannya pada sosok ibunya. Khadija juga bertemu dengan seorang mahasiswa asal Jogja yang berkuliah di Belanda, Kamala (Rachel Amanda). Ketiga membentuk kisah yang menarik dan menampilkan akting yang memukau. Film itu digarap oleh Hadrah Daeng Ratu bersama Maxima Pictures.

Arumi selaku penulis novelnya berharap film ini bisa memberikan inspirasi dan hiburan kepada masyarakat di Indonesia. “Yang sudah rindu nonton di bioskop, saksikan Merindu Cahaya de Amstel,” tuturnya. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top