POLITIK

Dukung Maju Pilpres 2024, Forum Relawan Sobat Anies Kaltim Dideklarasikan

Deklarasi Forum Relawan Sobat Anies Kaltim. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Forum Relawan Sobat Anies Kaltim dideklarasikan untuk mendukung Anies Baswedan maju menjadi Calon Presiden RI tahun 2024. Menurut Ketua Forum Relawan Sobat Anies Kaltim Fadhel Balher, forum ini adalah kumpulan relawan mandiri dan tidak terikat pada partai politik (parpol) manapun.

Forum Relawan Sobat Anies Kaltim dideklarasikan pada Ahad (16/1/2022) lalu diatas Kapal Pesut Mahakam yang dihadiri lebih dari 50 orang dari perwakilan relawan kabupaten/kota se Kaltim. Lebih mendalam, untuk perwakilan daerah, forum relawan sendiri sudah tebentuk di Kota Samarinda. Ke depan relawan juga akan dideklarasikan di Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Kota Bontang.

“Secara nasional, Forum Relawan Anies Kaltim berada pada jaringan nasional Sobat Anies yang sudah terbentuk di seluruh provinsi. Karena relawan Anies ini banyak sebenarnya. Tapi yang sekarang sudah bergerak di Indonesia baru Sobat Anies sama Jaringan Nasional Anies. Jadi kami terkoneksi dengan dua relawan ini,” jelas Fadhel dalam penyampaiannya.

Setelah pembentukan di kabupaten/kota, para relawan akan segera bergerak untuk memperkenalkan sosok Anies Baswedan di mata masyakat. Di Kota Samarinda sendiri juga sudah terbentuk struktur relawan tingkat kota dan setelahnya akan segera membentuk pada 10 kecamatan.

“Jadi setiap RT itu ada satu koordinator tim relawan untuk memperkenalkan Pak Anies Baswedan,” terangnya kembali.

Kendati demikian, relawan tidak hanya memperkenalkan sosok Anies Baswedan saja. Namun akan menerima masukan masyarakat agar program-program relawan Anies Baswedan benar-benar menyentuh seluruh kalangan.

“Program itu yang nanti kami kolaborasikan dengan program nasional. Kami sambil menunggu program-program dari sobat Anies pusat karena semua akan terintegrasi,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top