FILM

Umumkan Film ‘Pengabdi Setan 2’, Joko Anwar: Dia Datang Lagi

Cuplikan fim 'Pengabdi Setan'.

JAKARTA, Kate.id – Sekuel dari film horor Pengabdi Setan bakal segera tayang di bioskop. Hal tersebut disampaikan Joko Anwar selaku sutradara lewat unggahan di akun Instagram, Kamis (6/1/2022).

“Dia datang lagi. Segera. Di bioskop. Siap?” tulis Joko disertai foto tampilan layar hitam dengan tulisan Pengabdi Setan 2 Communion.

Selain itu, Joko Anwar juga mengunggah pada akun Twitter pribadinya dengan postingan yang sama. Unggahan tersebut berhasil menarik perhatian warganet. Ternyata teaser ini sudah ditayangkan di bioskop. Namun, hanya jeritan seorang anak kecil.

Melalui film horor terbaru ini, Joko Anwar ingin menghadirkan kesan persatuan. Dia tidak membeberkan kelanjutan dari postingannya itu, melainkan hanya memberikan pengumuman bahwa Pengabdi Setan 2 sedang ia garap. Pihak produksi juga tidak memberikan bocoran mengenai cerita yang akan diangkat pada jilid dua ini.

Pengabdi Setan merupakan hasil dari remake film yang tayang pada tahun 1980 dengan judul yang sama. Sang sutradara nyatanya berhasil menghidupkan kembali film yang berhasil meraih penghargaan Nasional. Bahkan pengabdi setan memenangkan the best horror film di Toronto pada 2017 lalu.

Kala itu, film Pengabdi Setan berhasil meraih jumlah penonton sebanyak 4,2 juta per November 2017 untuk penayangannya di bioskop. Film ini diperankan oleh Tara Basro sebagai Rini, Bront Palarae sebagai Bapak, Endy Arfian sebagai Tony, Ayu Laksmi sebagai Ibu/Mawarni Suwono, Elly D Luthan sebagai Nenek, Nazar Anuz sebagai Bondi, Muhammad Adhiyat sebagai Lan.

Pengabdi Setan jilid pertama mengisahkan tentang sebuah anggota keluarga lengkap yang terdiri dari sepasang suami-istri, nenek, dan empat anak. Mereka memiliki keluarga yang layak dalam hal ekonomi sampai pada akhirnya sang ibu empat anak tersebut menderita sakit dan akhirnya meninggal dunia.

Sejak saat itu, ayah mereka harus pergi ke luar kota untuk mencari nafkah. Kejadian-kejadian aneh dirasakan oleh keempat anak sampai pada akhirnya mereka bertemu rekan ibunya, Budima, bahwa dulu pernah memuja setan. Sempat tak percaya, Rini sebagai anak sulung akhirnya percaya dan menyaksikan bahwa sang ibu telah melakukan penyimpangan kepercayaan.

Menurut Budiman, sahabatnya pernah melakukan perjanjian berupa penyerahan anak terakhir kepada setan. Cerita ini diakhiri dengan seluruh keluarga yang memutuskan pindah ke rusun kota. Namun, seorang tetangga berkunjung untuk memberikan makanan yang ternyata memiliki misteri lagi. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top