POLITIK

Serahkan Bantuan Pakan Ikan, Ketua Fraksi PAN Kaltim Ingin Rakyat Sejahtera

Baharuddin Demmu (dua dari kiri) saat Menyerahkan Bantuan Pakan Ikan dan Jaring untuk Pokdakan di Kukar. (Foto: Ferry/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim Baharuddin Demmu kembali menyerahkan bantuan untuk rakyat. Kali ini, pria dengan sapaan hangat Bahar tersebut menyerahkan lebih enam ton pakan ikan untuk Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan) Pemuda Badak Lima di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Melalui bantuan tersebut, mantan Wakil Ketua DPRD Kukar itu ingin rakyat hidup sejahtera. Terutama bagi kelompok perikanan yang dibantu olehnya. Sebab Bahar merupakan politisi yang konsisten membantu rakyat di dapilnya.

“Alhamdulillah hari ini lewat bantuan keuangan tahun 2021, bantuan berupa pakan ikan komplet butiran terapung keseluruhan ada kurang lebih 125 karung, telah diberikan untuk rakyat,” ucap Bahar, Sabtu (27/11/2021).

Selain pakan ikan, Bahar juga menyerahkan bantuan berupa jaring untuk Pokdakan Pembali sebanyak 50 gulung. Bantuan diserahkan langsung kepada pelaku usaha yang bergerak pada bidang pembudidaya ikan jaring apung tersebut.

“Doa saya mudah-mudahan teman-teman Pokdakan Pembali dapat memanfaatkan dengan baik dan sukses. Saya doakan juga semoga sehat selalu,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Supitono selaku Ketua Pokdakan Pembali mengucapkan terima kasih kepada Bahar. Harapan dia ke depan dengan adanya bantuan pakan ikan seperti itu, kehidupan rakyat dapat lebih sejahtera.

“Untuk pakan sendiri, besar harapan kami jumlah ikan juga bisa lebih maksimal untuk panennya,” ungkap Supitono.

Selain itu pihaknya ingin agar adanya beberapa fasilitas lain yang bisa disalurkan untuk kelompoknya. Salah satunya adalah bantuan drum yang sering digunakan pada tambak ikan.

“Sementara drumnya itu sudah hampir dua tahun dan sudah mulai bocor. Mungkin bisa dibantu drum tersebut. Semoga apa yang menjadi harapan ke depannya bisa lebih baik dan Pak Bahar selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengawal program-program kerakyatan yang ada di provinsi,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top