METROPOLIS

HUT Ke-50, Korpri Kutai Kartanegara Tabur Bunga dan Ziarah ke Makam Pahlawan

Sekda Kukar Sunggono bersama Jajaran ASN Korpri saat Melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Dalam Rangka HUT Ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan rangkaian kegiatan untuk memperingatinya. Salah satunya pada Senin (29/11/2021) pagi, dilakukan penaburan bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Tenggarong.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kukar Sunggono yang mengatakan bahwa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Rangka HUT ke-50 Korpri, setelah sebelumnya melakukan upacara di Kantor Bupati Kukar.

Sunggono menyampaikan harapan dan keinginannya untuk Korpri yang ada di Kukar. Seperti bagaimana Korpri bisa tetap solid dan bersatu kompak, dan koreksi Bupati Kukar terhadap kinerja-kinerja di jajaran Korpri yang diterima sebagai masukan. Nantinya mudah-mudahan menjadi penyemangat.

“Kami berharap mudah-mudahan kelembagaan Korpri, meskipun nanti akan mungkin sudah tidak ada, tetapi secara organisatoris, kami insyaallah akan selalu eksis. Untuk bisa bersama menyatukan aparatur sipil negara (ASN) di Kukar membina bagaimana Korpri ini makin baik ke depannya,” ungkap Sunggono.

Selain itu, Sunggono juga menyinggung tentang ASN yang di beberapa daerah yang masih belum rata distribusinya. Hal ini menurutnya masih tetap berlangsung untuk di Kukar.

“Tetapi karena sekarang ini masih dalam proses penataan kelembagaan, penyetaraan jabatan, jadi kami masih melihat regulasi yang terjadi. Apakah nanti ada beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) yang dihilangkan. Tetapi keinginan semangat untuk distribusi seluruh ASN secara merata ke semua wilayah tetap kita bicarakan sehingga maksimal,” pungkasnya.

Selain Penaburan Bunga dan Ziarah ini, Korpri Kukar juga akan melakukan rangkaian kegiatan lainnya mulai dari kunjungan kepada senior Korpri, sunatan massal, dan juga donor darah. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top