METROPOLIS

Peringati Hari Guru Nasional Ke-76, PGRI Tenggarong Gelar Lomba dan Beri Tali Asih

Ketua PGRI Tenggarong Joko Trianto bersama pemenang lomba. (Foto: Dan/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Dalam rangkaian Hari Guru Nasional (HGN) ke-76 tahun, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Tenggarong menggelar lomba senam PGRI dan menyanyi solo lagu nasional dan daerah Kutai. Pagelaran lomba berlangsung selama dua hari, 26-27 November 2021 di SLB Negeri Tenggarong.

Ketua PGRI Tenggarong Joko Trianto saat menutup acara mengatakan, sebetulnya banyak agenda kegiatan yang mau dilaksanakan dalam kegiatan ini. Namun kondisi pandemi menjadikannya urung dilaksanakan.

“Karena kondisi Kukar masih PPKM, akhirnya dua kegiatan saja. Lomba senam PGRI dan menyanyikan lagu wajib nasional Bunga Bangsa, dan lagu daerah Kutai,” ucapnya.

Joko mengurai, jika tidak mempertimbangkan PPKM, akan ada kegiatan cerdas cermat, lomba bola voli, serta beragam lomba lainnya. Apabila tahun depan pandemi Covid-19 sudah berakhir dan aman, maka akan digelar kegiatan yang lebih meriah lagi.

Selain lomba, pengurus PGRI Tenggarong juga rutin memberikan bantuan berupa tali asih. Kepada anggota PGRI Tenggarong atau keluarganya yang sakit akan diberikan bantuan.

“Untuk bantuan Covid-19 kami berikan bantuan kepada dua orang anggota, yang diduga positif Covid-19,” ujar Joko.

Kegiatan lomba dan pemberian bantuan tali asih ini bersumber dari iuran anggota PGRI dari guru PNS saja. Total anggota PGRI Tenggarong, sebut Joko, berjumlah 700 orang. Mereka terdiri dari guru PNS dan honor, dari jenjang PAUD hingga SMP.

Sementara itu Ketua panitia acara Inawati menyebut, sebetulnya banyak guru yang ingin mengikuti kedua lomba tersebut. Namun pada akhirnya banyak guru yang mengkonfirmasi tidak bisa turut serta.

“Kemungkinan berbenturan dengan kegiatan di Disdikbud juga banyak kegiatan. Di sekolah-sekolah juga persiapan asesmen nasional, sehingga banyak yang tidak bisa berpartisipasi,” ungkapnya.

Salah satu peserta lomba, dari SMPN 8 Tenggarong, Lampang sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Karena hampir dua tahun PGRI Tenggarong tidak pernah menggelar kegiatan.

“Walau kegiatannya hanya sederhana. Semoga pengurus PGRI Tenggarong tetap semangat menggelar kegiatan, terutama untuk tahun depan,” pungkasnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top