POLITIK

Yohanes Badulele Dasilva Dilantik Jadi Anggota DPRD Kutai Kartanegara

Yohanes Badulele Dasilva saat Dilantik oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Yohanes Badulele Dasilva dilantik sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (25/11/2021). Yohanes dilantik dalam pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan almarhum Supriyadi yang sebelumnya menjabat Ketua Komisi I DPRD Kukar, dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, pelantikan PAW ini sudah sesuai prosedur. Diharapkan anggota DPRD Kukar yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik dan dapat cepat beradaptasi dengan rekan-rekan di dewan.

“Kenapa cepat beradaptasi penting sekali, karena di DPRD ini kumpulan dari beberapa partai politik. Dan antara yang satu dengan lainnya ini perlu penyesuaian, sehingga bisa menjalankan tugas kedewanan dengan baik,” jelas Rasid.

Sementara itu Yohanes yang baru dilantik menyampaikan, dirinya akan mengemban tugas di Komisi IV dengan sisa masa jabatan yang ada. Dia menegaskan setelah hari ini akan menjalankan tugas pengawasan dan amanah dengan baik. 

“Ini amanah yang harus saya jalankan setelah dilantik. Setelah hari ini peran dan fungsi tugas pengawasan serta menjalani amanah itu yang penting buat saya,” tutur Yohanes.

“Dikarenakan pelantikan ini bertepatan dengan akhir tahun, seluruh tugas pastinya sangat padat. Memang sangat padat tetapi saya usahakan dan upayakan bahwa amanah yang diberikan kepada saya ini, karena tidak ada pilihan selain harus menjaganya,” pungkas Yohanes. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top