METROPOLIS

Pengurus DWP Kecamatan di Kutai Kartanegara Mesti Tingkatan Kinerja

Pelantikan dan pengukuhan pengurus DWP Unit Kerja Kecamatan Muara Jawa masa bakti 2019-2024, Selasa (23/11/2021). (Foto: Humas Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya. Agar bisa ikut serta membantu pemerintah menjalankan pembangunan sesuai visi-misi Kukar Idaman.

Harapan ini disampaikan Ketua DWP Kabupaten Kukar Yulaikah saat melantik dan mengukuhkan pengurus DWP Unit Kerja Kecamatan Muara Jawa masa bakti 2019-2024, Selasa (23/11/2021).

“Jika wanita kuat, maka kuat pula sebuah negara. Artinya seorang wanita bukan hanya kuat secara fisik namun juga kuat secara psikis maupun rohaninya,” tutur Yuliakah.

Oleh karena itu, jelasnya, seorang istri harus mampu tampil menjadi sumber semangat bagi suaminya. Tugas Dharma Wanita dalam hal ini membantu pemerintah menjalankan program nasional, program hasil musyawarah daerah, maupun program lainnya.

“Harapannya Pengurus yang baru bisa lebih meningkatkan kinerjanya agar bisa ikut serta membantu pemerintah menjalankan pembangunan sesuai dengan visi misi Kukar Idaman,” sebut istri Sekda Kukar Sunggono ini.

Pengurus DWP Kecamatan Muara Jawa masa bakti 2019-2024 ini yang dikukuhkan sebanyak 27 orang. Dalam struktur kepengurusan, DWP di bagi menjadi tiga bidang, yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan koperasi, serta sosial budaya.

Yulaikha menjelaskan pelantikan baru bisa terwujud karena kendala pandemi Covid-19. Sejak diperbolehkan melakukan kegiatan, DWP kabupaten terus melakukan kegiatan pelantikan dan pengukuhan hingga di delapan kecamatan pada tahun ini.

“Dan ini di Kecamatan Muara Jawa yang terakhir. Terakhir bukan diseluruh kecamatan, tetapi terakhir di tahun 2021 ini. Nanti di tahun 2022 mulai merambah di daerah hulu Mahakam,” ungkapnya. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top