METROPOLIS

Edi Damansyah Terima Kaltim Education Award, Dianggap Berjasa Memajukan Pendidikan Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Edi Damansyah menerima penghargaan Kaltim Education Award 2021. (Foto: Humas Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah dianggap berjasa memasjukan pendidikan di daerah yang dipimpinnya. Karenanya orang nomor satu di Kota Raja itu diganjar penghargaan Kaltim Education Award (KEA) Kategori Bupati/Wali Kota Berjasa.

Trofi penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi mewakili Gubernur Isran Noor, yang diterima Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin pada malam KEA 2021 di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (23/11) malam.

Wabup Kukar Rendi Solihin menuturkan, trofi dan penghargaan dari Pemprov Kaltim melalui KEA 2021 yang diterima Bupati Edi Damansyah sebagai bukti kerja keras dan kebijakan yang telah mengalokasikan anggaran daerah cukup besar untuk sektor pendidikan.

“Memberikan perhatian khusus kepada dunia pendidikan di Kabupaten Kukar. Serta memiliki program khusus untuk percepatan dunia pendidikan di Kabupaten Kukar,” sebut Rendi.

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi mengungkapkan, pemberian penghargaan KEA merupakan bukti kepedulian dan apresiasi Pemprov Kaltim kepada kepala daerah, perusahaan, guru dan siswa yang berprestasi dan peduli dalam bidang pendidikan.

“Pemprov Kaltim berkomitmen dengan visi Kaltim Berdaulat terus berupaya mewujudkan berdaulat dalam pembangunan SDM yang kompetitif, andal dan berdaya saing khususnya bagi perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas,” terangnya.

Melalui penghargaan ini diharapkan pembangunan SDM Kaltim terus maju, terutama dalam menghadapi tantangan ke depan. Hadi mengajak seluruh komponen memberikan dharma baktinya bagi kemajuan pendidikan di Kaltim.

Orang nomor dua di Benua Etam itu meyakini, pendidikan Kaltim makin cerah dibarengi meningkatnya mutu pendidikan pada semua jenjang. Serta meningkatnya kreativitas dan inovasi pendidikan serta kompetisi yang positif. Sehingga terwujud agen perubahan dalam pembangunan. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top