METROPOLIS

Perusahaan Diharapkan Berkontribusi Mempercepat Vaksinasi Covid-19 di Kutai Kartanegara

Sekda Kukar, Sunggono bersama Kepala Dinkes Kukar, Martina Yulianti, Kasatpol PP, Fida Hurasani dan Jajaran Pt MHU Coal dengan Yayasan Life After Mine. (Foto : Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diharapkan ikut berkontribusi dalam mempercepat vaksinasi Covid-19. Percepatan vaksinasi perlu dilakukan guna mencapai herd immunity.

Percepatan ini bisa tercapai melalui kolaborasi dan sinergi empat pilar yakni Pemerintah, TNI, Polri, dan dunia usaha. Sebagaimana Surat Edaran Bupati Kukar Nomor: B-2280/DINKES/065.11/2021 tentang Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diedarkan Senin (22/11/2021) kemarin.

Dalam rangka percepatan vaksinasi ini, dukungan dunia usaha atau perusahaan terus dilakukan. Seperti Selasa (23/11/2021) pagi, saat PT MHU Coal bersama Yayasan Life After Mine mengadakan vaksinasi massal Gotong Royong. Selain melakukan vaksinasi, perusahaan sekaligus memberi bantuan berupa sembako.

Bekerja sama Dinas Kesehatan Kukar, vaksinasi ini digelar mulai Senin hingga Rabu (24/11/2021) di Gedung Beladiri, Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono mewakili Pemkab menyampaikan terima kasih dengan penghargaan kepada Yayasan Life After Mine dan MHU Coal. Yang sudah berkontribusi dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi masyarakat Kukar mencapai herd immunity.

“Mudah-mudahan langkah yang sudah diambil teman-teman ini, dan juga teman-teman perusahaan lain, dapat menginspirasi teman-teman perusahaan yang belum berkontribusi. Untuk bisa memberikan perhatian dan perlakuan yang sama bagaimana bisa mempercepat proses vaksinasi dan pencapaian herd immunity di Kukar,” ungkap Sunggono.

Sekda Kukar Sunggono saat meninjau proses vaksinasi, (Foto : Elmo/Kate.id)

Dia juga berharap dengan digencarkannya vaksinasi di Kukar ini, pada akhir tahun sudah bisa mencapai herd immunity sampai 70 persen. Warga Kukar setidaknya telah melakoni vaksinasi dosis pertama.

“Untuk jumlah bantuan vaksinasi yang disalurkan hari ini adalah 300. Karena untuk target cakupan grup ini adalah seribu. Kemarin pun sudah 300, untuk besok 400. Jadi dalam tiga hari ini diharapkan bisa mencapai seribu,” ujar Sunggono.

Vaksinasi ini, sebut Sunggono, berhubungan dengan SE Bupati Kukar yang baru dibagikan kemarin tentang percepatan vaksin di kukar. Ini adalah harapan Bupati Kukar Edi Damansyah terhadap kolaborasi empat pilar dan stakeholder yang ada. Sehingga bisa lebih mempercepat proses herd immunity.

Sunggono berharap kepada Yayasan Life After Mine dan PT MHU Coal agar kegiatan ini bukan yang terakhir. “Kami akan membantu memberikan target grup yang masih kami perlukan. Nanti teman-teman bisa berkolaborasi dengan pihak lain, terutamanya Dinas Kesehatan untuk menyiapkan tenaga, vaksinnya, dan sponsor untuk paket sembako. Maka kami harap ini bukan yang terakhir karena cakupan untuk herd immunity kita belum tercapai,” pungkasnya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top