OLAHRAGA

Turnamen Futsal Diharapkan Mempererat Silaturahmi ASN dan OPD Kutai Kartanegara

Sekda Kukar Sunggono (baju coklat, tengah) bersama Plt Kadispora Kukar Fida Hurasani dan perwakilan OPD saat Pembukaan Turnamen Futsal Antar OPD Kukar. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Turnamen Futsal antar organisasi perangkat daerah (OPD) Kutai Kartanegara (Kukar) ‘Dispora Cup 2021’ resmi dibuka di Gedung Velodrome, Stadion Aji Imbut, Senin (22/11/2021). Turnamen ini kembali digelar sebagai sarana menjaga silaturahmi kalangan aparatur sipil negara (ASN) dan OPD Kukar.

Sekretaris Daerah Kukar Sunggono mewakili Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, turnamen futsal ini adalah sarana menjalin silaturahmi, saling mengenal. Dan diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antarsesama pemain futsal atau klub futsal. Bahkan hubungan harmonis ini bisa dibawa dalam suasana kerja di OPD masing-masing.

“Dengan adanya acara turnamen futsal ini semoga melahirkan atlet ASN yang mempunyai jiwa sportivitas tinggi. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada panitia dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar, serta semua pihak yang mendukung turnamen ini,” tuturnya.

“Kita Semua harus berani bergerak, menggiatkan turnamen futsal. Agar olahraga futsal kita dapat berkembang. Sehingga di sisi lain minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik dan terwujud jiwa sehat dan kuat,” sambung Sunggono.

Dia berharap melalui turnamen ini para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa. Menjadikan turnamen ini sebagai wadah menambah teman dan pengalaman, maupun unjuk bakat serta kemampuan terbaik yang dimiliki. Karena Kalangan ASN saat ini memang perlu membiasakan diri dengan berolahraga, supaya tubuh sehat, jasmani dan juga rohani.

Turnamen futsal ini, beber Sunggono, juga merupakan ajang pencarian atlet-atlet yang berprestasi. Khususnya dalam rangka mempersiapkan para pemain futsal Korpri Kukar menghadapi Pekan Olahraga Tingkat Provinsi, (Porprov) Korpri Kaltim Tahun 2022 di Kukar. Juga sebagal ajang pencarian bakat dan seleksi pemain cabang futsal bagi ASN.

Pada Porprov Korpri yang dilaksanakan di Kukar nanti, Pemkab Kukar berharap dapat menang dalam persaingan melawan kabupaten/kota lain di Kaltim.

Sunggono menambahkan, Pemkab di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Sholihin berkomitmen menjalankan roda pemerintah melalui visi dan misi Kukar Idaman. Terkait dengan Turnamen Futsal ASN ini, yakni mewujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

“Maka sangatlah tepat hal ini dilakukan karena akan mendukung pelaksanaan misi pertama yaitu memantapkan birokrasi yang bersih, efektif, efisien, dan melayani. Serta misi kedua, meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, unggul dan berbudaya,” urainya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top