METROPOLIS

Puluhan Anak Kurang Mampu di Desa Benua Puhun Ikuti Sunatan Massal

Salah seorang petugas sedang menyunat seorang anak di sunatan massal, (Foto: Humas Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Puluhan anak di Desa Benua Puhun, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti sunatan massal, Sabtu (20/11/2021). Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Benua Puhun, kegiatan ini digelar Pemerintah Desa (Pemdes) bekerja sama Sunatan Massal Amal Jariah (Sumaja) Kukar.

Kepala Desa (Kades) Benua Puhun Ardinansyah membeberkan, dengan peserta 68 orang anak laki-laki usia tujuh hingga sembilan tahun dari keluarga kurang mampu. Empat orang tenaga kesehatan bertugas dalam sunatan massal ini, dari Puskesmas Teluk Dalam, Loa Kulu, dan Mangkurawang.

“Atas nama Pemerintahan Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Benua Puhun, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Lukman (Ketua Sumaja, Red.) dan tim Sumaja Kabupaten Kukar. Mudah-mudahan selalu sehat beserta keluarga. Aamiin,” ujar Ardinansyah.

Ketua Sumaja Kukar Lukman menuturkan, sunatan massal di Desa Benua Puhun ini bukan yang pertama. Melainkan juga pernah dilakukan di beberapa desa maupun kelurahan di Kukar.

“Karena salah satu tujuan dari program Sumaja adalah sejalan dengan visi Kukar Idaman. Yaitu mewujudkan Masyarakat Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia,” sebut Lukman. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top