POLITIK

Susun Strategi Pemilu 2024, DPW PAN Kaltim Gelar LKAD dan Pelatihan Saksi

Ketua DPW PAN Kaltim Sigit Wibowo Membuka Kegiatan LKAD dan Pelatihan Saksi. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan Pelatihan Saksi dalam rangka menyusun strategi pemenangan menyambut kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang digelar 2024 mendatang.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari bertempat di Gedung Guru, Jalan Harpa, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda yang dimulai pada Jumat ini (19/11/2021).

Pada kesempatan ini pula, turut hadir Ketua Badan Pengkaderan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN sekaligus master of training, Tutur Sutikno, seluruh anggota Fraksi PAN dan calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kaltim serta DPRD masing-masing Kabupaten/Kota sekaligus diikuti oleh badan saksi wilayah.

Gelaran LKAD pun dibuka oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dengan memberikan imbauan agar seluruh peserta mengikuti acara ini hingga tuntas dan sungguh-sungguh.

“Agar menjadi politisi yang andal dan tahu caranya untuk menang menjadi jadi anggota legislatif. Nanti selanjutnya akan dilakukan secara daring tiap kabupaten/kota,” kata pria yang akrab disapa Zulhas itu.

Dilanjutkan sambutan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim, Sigit Wibowo yang menargetkan penambahan raihan kursi legislatif pada kontestasi Pemilu 2024.

“Target 1 kursi DPR RI, DPRD Kaltim minimal 6 kursi. Syukur alhamdulillah bisa 8 kursi. Tiap kabupaten/kota saya berharap sekali mendapatkan 1 kursi per dapil,” kata Sigit dalam sambutannya.

Sigit yang juga Wakil Ketua DPRD Kaltim itu berharap agar DPP, DPW dan DPC PAN bekerja sama untuk pemenangan Pemilu. Selain LKAD, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pelatihan saksi yang bertajuk Training of Trainer.

“LKAD ini persyaratan untuk ikut Caleg Kabupaten/Kota, LKAM (madya) untuk DPRD Provinsi, LKAU (utama) untuk penyelenggara di DPP sebagai syarat maju di DPR RI,” paparnya lagi.

“Lalu mempersiapkan pelatih untuk melatih di tingkat selanjutnya sampai ke saksi-saksi supaya suara PAN bisa maksimal. Kita mantapkan kembali bahwa saksi-saksi kita bisa bekerja dengan baik,” imbuhnya.

Adapun materi dalam gelaran LKAD ditekankan pada pengenalan PAN sendiri. Seperti bagaimana platform serta visi misi PAN, kemampuan untuk melakukan perekrutan massa, menyusun tim sampai ditutup dengan kegiatan outbond.

“DPW PAN Kaltim pelopor untuk itu. Saya mengarapkan bahwa peserta scara maksimal hadir agar bisa menyusun strategi meraup suara maksimal. Mudah-mudahan kita dapat menyerap ilmu dan mengaplikasikannya di masyarakat. Tentu target 2024 maksimalkan kursi kita,” pintanya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top