POLITIK

Tunaikan Harapan, Ketua Fraksi PAN Kaltim Serahkan Bantuan 65 Ekor Kambing

Baharuddin Demmu Memantau Bantuan Kambing di Kecamatan Marangkayu. (Foto: Ferry/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kaltim Baharuddin Demmu menyerahkan langsung bantuan 65 ekor kambing kepada Kelompok Peternak Sido Mukti di Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), belum lama ini. Penyerahan bantuan ini sebagai bukti nyata menunaikan harapan rakyat.

Dijumpai saat kegiatan penyerahan, pria yang akrab disapa Bahar tersebut merasa bergembira. Sebab menurutnya apa yang menjadi harapan rakyat yang dititipkan kepadanya setahun lalu dapat terealisasi. “Alhamdulillah hari ini kambingnya sudah datang, jumlahnya betina 50 ekor dan jantan 15 ekor,” ucap Bahar.

Adapun dari bantuan tersebut, dia memiliki harapan besar agar kelompok peternak Sido Mukti memelihara bantuan kambing dengan baik. Sehingga ke depan kelompok tersebut dapat menjadi sentra untuk pengadaan kambing yang ada di Kecamatan Marangkayu. “Kami berharap dipelihara dengan baik, tidak boleh dijual, kalau dijual insyaallah kami tidak bantu lagi,” pintanya lagi.

Pada kesempatan serupa, Rofik selaku Kepala Seksi Penyaluran Ternak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim mengungkapkan terkait bantuan kambing tersebut memang lakukan dengan proses sesuai mekamisne yang ada di pemerintahan. “Jadi kambing ini sebelum kita kirim kita seleksi sesuai spek. Artinya kambing tidak lolos seleksi tidak kami kirim kesini,” tegas Rofik.

Dia pun memastikan kondisi kambing yang pihaknya kirimkan adalah kambing yang terbaik. Sebab, pemerintah dalam hal ini ingin melaksanakan tugas teknis seusai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. “Kami siap mendukung toh ini juga kepentingan dari masyarakat dan peternak supaya perekonomian menjadi lebih baik,” jelasnya lagi

Sementara itu Ketua Kelompok Pertenak Sido Mukti Demin mengucapkan terima kasih atas bantuan kambing yang diberikan oleh Baharuddin Demmu. Dia berharap bantuan yang diterimanya menjadi berkah dan berkembang lebih baik. “Terima kasih kambingnya sudah tiba di lokasi yaitu Kecamatan Marangkayu Desa Debuntal RT 17. Semoga ini menjadi berkah dan menjadi banyak berkembang,” terang Demin. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top