METROPOLIS

Pembangunan Jalan Desa Salo Cella Jadi Prioritas Pemkab Kutai Kartanegara

Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin (kanan) saat meninjau kondisi jalan di Desa Salo Cella. (Foto: Prokom Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan untuk masyarakat di Desa Salo Cella. Sebagaimana ditegaskan Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin saat melakukan peninjauan jalan di Desa Salo Cella, Kamis (28/10/2021).

Rendi berujar, meski warga Salo Cella pada tahun 2016 dan 2017 lalu sudah bisa menikmati air bersih dan listrik, namun untuk saat ini yang menjadi persoalan besar dan mimpi sebagian 2.236 warga Desa Salo Cella adalah belum memiliki dan menikmati akses jalan yang mulus dan layak.

Setidaknya sekira 12 km panjang jalan yang membutuhkan pembangunan, dan dari jumlah itu baru 1 km yang sudah layak semenisasi. Sementara wilayah jalan lainnya masih pengerasan. Sehingga masih banyak jalan yang tidak layak dilewati.

Karenanya pada APBD perubahan ini Pemkab Kukar menjadikannya sebagai salah satu prioritas. Untuk pembangunannya dialokasikan dana APBD Perubahan sekira Rp 3 miliar dan dibantu dari Bantuan Keuangan (Bankeu) sekira Rp 7,5 miliar. Itupun hanya untuk jalan sepanjang 3 km.

“Masih banyak pekerjaan rumahnya, tetapi kami upayakan secara bertahap sehingga warga kami di Salo Cella bisa menikmati fasilitas infrastruktur jalan yang memadai,” harapnya. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top