POLITIK

DPRD Kutai Kartanegara Dukung MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten di Muara Badak

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid bersama Forkopimda lainnya Saat Menghadiri MTQ ke-42 di Muara Badak. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang bertempat di Muara Badak telah resmi dibuka pada Sabtu (30/10/2021) kemarin. Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menyampaikan harapan dan apresiasinya atas lancarnya pelaksanaan kegiatan ini meskipun di tengah pandemi.

Dia menyampaikan ini saat bertemu awak media setelah pembukaan MTQ kemarin, yang pelaksanaannya tetap memenuhi protokol kesehatan.

Rasid berharap pelaksanaan MTQ ini menjadi kompetisi yang berkualitas. Yang artinya dari proses MTQ ini akan lahir qari dan qariah yang dapat mengharumkan nama kecamatan-kecamatan yang ada di Kukar.

“Dan harapan tidak hanya sukses pada pelaksanaan ini, tetapi juga berharap mereka-mereka yang terbaik di event ini nantinya bisa mengikuti event yang lebih tinggi. Mulai dari tingkat provinsi sampai ke nasional. Harapan terbesarnya adalah bisa memberikan hal yang terbaik untuk daerah kita, Kukar,” ungkap Rasid.

Selain itu, Rasid juga mengatakan bahwa legislatif mendukung penuh anggaran kegiatan-kegiatan positif ini. “Kami di dewan tidak pernah mempersoalkan, karena ini juga untuk memperbaiki umat dan kegiatan sosial. Jadi kami dukung sama-sama terkait dengan pembiayaan kegiatan MTQ tidak ada masalah di anggaran,” tutupnya. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top