METROPOLIS

Wabup Kutai Kartanegara Minta Bank Kaltimtara Beri Fasilitas Terbaik untuk UMKM

Wabup Rendi memberikan ucapan selamat HUT Bank Kaltimtara yang ke-56 Tahun. (Foto: Istimewa)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin meminta Bank Kaltimtara memberikan fasilitas terbaik untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Permintaan itu disampaikan saat silaturahmi ke Bank Kaltimtara Cabang Tenggarong pada peringatan HUT ke-56 Bank Kaltimtara, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Pemkab akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Bank Kaltimtara untuk membangun dan mewujudkan masyarakat Kukar yang lebih baik lagi ke depannya. Politisi Golkar tersebut, berharap Bank Kaltimtara bisa meningkatkan pelayanannya khususnya bagi pelaku usaha ekomoni di Kukar. Salah satunya mampu berkolaborasi terhadap program yang pro Usaha Kecil Menengah (UKM) mendukung Pemkab Kukar.

“Saat ini pelaku UMKM di Kukar berjumlah 64 ribu orang. Bank Kaltimtara harus bisa menyiapkan fasilitas dan servis terbaiknya untuk mereka,” ucap Rendi.

Menanggapi keinginan Wabup Kukar tersebut, Kepala Cabang Bank Kaltimtara Tenggarong Amuniantoyo menyatakan, berkomitmen mendukung dan bersinergi dengan Pemkab Kukar. Untuk memfasilitasi dan memberikan layanan terbaik kepada pelaku UMKM.

“Untuk program pinjaman tanpa bunga untuk UMKM dari Pemkab Kukar, kami sudah sangat siap, dan sudah siap dengan sistem pelayanan yang baik,” ungkapnya.

Amuniantoyo punya harapan besar, perekonomian Kukar akan makin bangkit, yang berdampak bangkitnya pelaku UMKM di Kukar. Karena pandemi Covid-19 diakui memberikan dampak kelambatan perekonomian pelaku UMKM.

“Kukar sudah PPKM level 2, dan semuanya harus bersama-sama memerangi Covid-19. Bank Kaltimtara berkomitmen, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” tegasnya. (dan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top