METROPOLIS

Kutai Kartanegara PPKM Level 2, Tempat Pariwisata dan Sekolah Tetap Dipantau

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kukar Fida Hurasani. (Foto: Elmo/Kate.id)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pengawasan kegiatan masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 disebut tidak kendur. Sekalipun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kukar sudah turun ke level 2.

Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani memastikan Satgas Covid-19 akan selalu mengikuti SOP sesuai dengan penurutan kegiatan. Diketahui PPKM Level 2 ini sudah berlaku sejak beberapa pekan lalu. Dengan menurunnya PPKM ini, Kukar telah membuka tempat-tempat wisata, maupun dimulainya lagi kegiatan sekolah yaitu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang selalu dipantau dan dibatasi semua kegiatannya.

“Kami khususnya di Kukar tahunya PPKM level mikro. Dan tahu-tahunya langsung masuk menjadi level 4. Maka saat level 2 berjalan saja, karena sudah satu setengah tahun lebih di pandemi, kami sangat memahami bahwa ada SOP penurunan kegiatan seluruh masyarakat. Maka kami wajib menyambangi itu dengan memberikan imbauan dan sosialisasi sebagai tugas kami,” ucap Fida kepada awak media saat menghadiri acara pelepasan atlet paralimpik di kantor Bupati Kukar, Senin (25/10/2021) kemarin.

Fida menambahkan, tempat pariwisata dan juga sekolah dipastikan selalu dipantau dan mendapat sosialisasi. Agar tidak ada situasi di mana masyarakat melihat kegiatan ini situasi yang seram bagi mereka, tetapi tetap diberikan imbauan dan pengawasan.

“Pastinya iimbauan ini juga sampai ke sekolah seperti harus steril, tangan bersih, selalu memakai masker, karena risiko pasti ada. Tetapi tetap menerapkan 5M,” terang pria yang karib disapa Afe’.

“Maka apabila dari pihak sekolah maupun pariwisata, akan kami ingatkan karena wabah ini tidak seperti yang dipikirkan. Karena ini musibah dan harus kita hadapi bersama, karena sanksi pasti berat dan tidak bisa ditoleransi,” tambahnya seraya berharap semoga Covid-19 segera menghilang di Kukar. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top