POLITIK

Komisi IV DPRD Kaltim Harap Pembelajaran Tatap Muka SMA Segera Digelar

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub berharap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SMA segera digelar pemerintah. Dengan kata lain sebelum PTM digelar, Rusman mendorong vaksinasi pelajar dapat digencarkan terlebih dahulu.

Sebab menurut politisi Fraksi PPP itu, gelaran PTM tingkat SMA harus menunggu vaksinasi yang mencapai target. Untuk itu dia meminta pemerintah dapat melakukan vaksinasi pelajar SMA secara masif.

“Masa pelajar (SMA) harus tetap belajar di rumah, kasihan karena ini penerus bangsa, seharusnya pemerintah harus kreatif mencari solusi,” ungkap Rusman, Senin (25/10/2021).

Agar vaksinasi pelajar merata, dia berharap instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim dapat berkoordinasi dalam percepatan vaksinasi. “Sebab, saat ini organisasi nonpemerintah saja mampu untuk menggelar vaksinasi sampai ribuan dosis,” terang mantan aktivis mahasiswa itu.

Dia menilai, penyelenggaraan vaksinasi pelajar hanya persoalan mau apa tidak saja. Apabila kendalanya soal anggaran, DPRD bersama pemerintah bisa menganggarkan kegiatan vaksinasi.

Adapun harapan Rusman, apabila vaksinasi dapat secara masif dilakukan, maka PTM dapat segera dibuka. Demikian dari upaya ini merupakan tanda keseriusan dalam pengentasan Covid-19 di Kaltim. “Kalau butuh tenaga vaksinator, Dinas Kesehatan bisa menyediakan, maka dari itu pentingnya koordinasi antara SKPD terkait,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top