METROPOLIS

SMAN 1 Tenggarong Wakili Kaltim dalam LKBB Tingkat Nasional

Para siswa SMAN 1 Tenggarong peserta LKBB berfoto bersama Bupati Kukar Edi Damansyah.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Prestasi membanggakan ditorehkan SMA Negeri 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Sekolah yang akrab disebut Smansa ini menjadi perwakilan Kaltim dalam Ajang Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) Tingkat Nasional yang digelar 28 Oktober sampai 2 November 2021 di Jakarta.

Sebanyak 26 siswa peserta LKBB telah berangkat pada Sabtu (24/10/2021) kemarin. Pada acara pelepasan sekaligus presentasi ketangkasan baris-berbaris di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dihadiri langsung Bupati Kukar Edi Damansyah dan Waka Kesiswaan Smansa Tenggarong, Jafar Sodik.

Edi menyampaikan kebanggaannya kepada Smansa Tenggarong yang melalui kilas balik, prestasi LKBB mereka telah menjadi unggulan Kaltim dengan apa yang telah dicapai ini. Sehingga diharapkan bisa menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Secara Khusus saya mengucapkan terima terima kasih, kepada para kepala sekolah, guru, orang tua siswa-siswi, dan para pelatih Smansa Tenggarong yang telah melakukan pembinaan sangat baik. Melalui Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar akan kami fasilitasi seluruh kegiatannya,” ungkap Edi.

Orang nomor satu di Kota Raja ini berharap potensi para siswa ini tidak berhenti di LKBB ini saja dengan apa yang mereka lakukan dalam membawa nama baik daerah. Apabila sekolah sudah selesai dan ingin melanjutkan ke pendidikan tingkat tinggi, maupun menjadi TNI dan Polri, karena pola pembinaan yang sangat bagus, Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan memfasilitasi.

Waka Kesiswaan Smansa Tenggarong Jafar Sodik mengungkapkan, LKBB ini telah dipersiapkan dari jauh hari. Seperti mengikuti ajang serupa secara aktif di sekitar pulau maupun di luar Kalimantan. Tetapi hanya karena pandemi Covid kemarin, jadi sedikit berkurang dan hanya latihan secara virtual.

“Track Record Smansa Tenggarong di Paskib atau LKBB, alhamdulillah dapat didengar dan dilihat sendiri prestasinya. Yang tentu semua ini berkat dukungan semua pihak, terutama pemerintah daerah,” sebutnya.

“Dan semoga dengan ini dapat memberikan karya Smansa Tenggarong untuk masyarakat Kukar, khususnya pemerintah daerah. Saya minta dukungan doa dan restunya untuk menggiring para Siswa dan Siswi menjadi juara,” tambah Jafar. (lmo)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top