METROPOLIS

Wabup Kutai Kartanegara Pantau Proyek Irigasi, Pastikan Berjalan Sesuai Rencana

Wabup Kukar Rendi Solihin (dua dari kanan) saat meninjau lokasi proyek irigasi di Kecamatan Tenggarong Seberang.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Untuk memastikan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur pertanian berjalan sesuai rencana, Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin memantau sejumlah kegiatan fisik tersebut. Salah satunya proyek irigasi di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Kamis (21/10/2021) kemarin, Wabup Kukar Rendi Solihin mengunjungi lokasi proyek irigasi sepanjang sekitar dua kilometer tersebut. Berdasarkan hasil monitoring, masih terdapat sisa pekerjaan dengan presentasi sekira 80 persen.

Didampingi Kades Loa Raya Irwansyah, Rendi mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan agenda lanjutan pengawasan berbagai proyek pembangunan di Kukar. Khusus untuk infrastruktur pertanian yaitu irigasi, embung, jalan usaha tani serta cekdam.

Tujuannya juga mengawal salah satu program prioritas dari Kukar Idaman untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia. “Artinya agenda kita turun ke lapangan ini untuk memberi penekanan langsung baik kepada kontraktor dan pengawas yang ada di lapangan untuk meningkatkan progres pekerjaan,” katanya.

Rendi juga mengatakan telah mengevaluasi dan memantau dokumen serta proses administrasi pembangunan yang masih terkendala. “Saya minta juga kepada teman-teman di inspektorat untuk ikut memantau serta mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan pada periode ini,” pintanya.

Rendi berharap dengan adanya penekanan ini ke depannya tidak ada lagi bangunan atau kegiatan yang mangkrak. “Saya tidak mau ada lagi bangunan atau kegiatan yang mangkrak yang seharusnya tahun depan bisa memikirkan kelanjutan kegiatan tetapi stagnan pada kegiatan itu-itu saja,” tegas Rendi. (ahy)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top