METROPOLIS

Reses Wakil Ketua DPRD Kaltim Terima Usulan Pembangunan Rumah Ibadah

Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo di Kelurahan Batakan. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, Kate.id – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo melakukan reses pada Masa Sidang III tahun 2021. Pada kegiatan ini, warga di RT 27 Kelurahan Batakan, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan mengusulkan beberapa hal, salah satunya adalah pembangunan rumah ibadah.

Di tengah gelaran reses pada masa pandemi Covid-19 ini, Sigit mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kelurahan Batakan selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Insyaallah usulan yang sudah disampaikan dalam reses ini saya akan perjuangkan melalui bantuan keuangan provinsi,” ujar Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim itu didepan warga, Jumat (22/10/2021).

Pada prosesnya, Sigit mengungkapkan usulan pembangunan rumah ibadah harus melalui proses dan persyaratan terlebih dahulu. Sebab pengusulan anggaran pembangunan menurutnya tidak bisa serta merta.

“Nanti tim kami mendampingi untuk proses pengusulan untuk Masjid Al-Huda,” terangnya.

Usulan pembangunan tersebut akan ditampung dahulu, karena kegiatan reses bertujuan menjemput aspirasi dari setiap masyarakat di Balikpapan. Oleh karenanya, Sigit akan terus berusaha dalam menyikapi aspirasi dari setiap lapisan masyarakat agar nantinya dapat disalurkan dan diperjuangkan di tingkat provinsi melalui bantuan keuangan.

“Saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat di reses ini nantinya akan kami sampaikan dan kami perjuangkan. Karena tidak ada anggota dewan yang yang tidak ingin memperjuangkan kebutuhan dan keinginan masyarakat luas,” jelasnya.

Dalam kesempatan serupa, salah seorang warga dari RT 27 Kelurahan Batakan bernama Agus menyampaikan agar Sigit bisa memperjuangkan Pembagunan Masjid Al-Huda di tempatnya. Pasalnya masjid yang ada saat ini sudah tidak bisa menampung jemaah lagi. Karenanya masjid perlu mendapatkan pengembangan lagi.

“Kami sangat berterima kasih pada Bapak Sigit Wibowo khususnya karena sudah menyelenggarakan reses di tempat kami. Semoga nanti aspirasi masyarakat yang berupa fisik maupun non fisik dapat segera terealisasikan,” harap Agus. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top