METROPOLIS

Pemkab Anggarkan Perawatan Monumen Perjuangan Sangasanga Merah Putih

Monumen Peristiwa Perjuangan Sangasanga Merah Putih mendapat perhatian Pemkab Kukar segera diperbaiki.

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) segera menganggarkan perawatan Monumen Perjuangan Sangasanga Merah Putih. Hal ini setelah sempat ramai menjadi perbincangan di media sosial terhadap kondisi kerusakan pada Monumen Peristiwa Perjuangan Sangasanga Merah Putih di Kecamatan Sangasanga, Pemkab langsung segera mengambil tindakan.

Dalam pernyataannya, Wakil Bupati (Wabup) Kukar Rendi Solihin mengatakan, dia mendapat informasi jika kondisi monumen sedang rusak. Sehingga perlu mendapat perhatian besar.

“Ada ramai-ramai di media sosial terkait Patung Monumen di Kecamatan Sangasanga yang yang salah satu struktur bangunannya rusak sehingga membutuhkan perhatian kita semua,” katanya.

Rendi menyebut jika monumen bersejarah di Sangasanga ini merupakan aset dari Dinas Sosial. Dia pun mendapat laporan dari Dinsos yang berkordinasi dengan Sekkab Kukar bahwa pada akhir tahun ini terdapat anggaran dana perawatan

“Sehingga memungkinkan untuk kami tindak lanjuti perbaikannya,” ungkapnya.

Orang nomor dua di Kota Raja itu pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan perihal kerusakan tersebut. “Secepatnya kami turunkan tim untuk verifikasi perbaikan yang diperlukan dengan menyesuaikan anggaraan yang ada,” tutupnya. (ahy)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top