MUSIK

Adele Bawa Penggemar ke Masa Lalu Lewat Single ‘Easy On Me’

Penyanyi Adele. (Foto: Billboard)

PENYANYI pop Adele resmi merilis lagu baru bertajuk ‘Easy On Me’ beserta video musiknya pada Jumat (15/10/2021) WIB. ‘Easy On Me’ menjadi single pertama yang dirilis Adele dalam beberapa tahun terakhir. Melalui lagu ini, Adele seperti ingin mengajak penggemar melihat ke belakang hal-hal yang terjadi dalam kehidupannya.

Video musik Easy On Me dibuka dengan sebuah rumah yang seperti sudah siap ditinggalkan oleh Adele. Adele sambil berjalan keluar dengan membawa tas, terlihat sedikit kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang terkasihnya.

Dalam balutan coat kulit, Adele meninggalkan rumah tersebut. Di dalam perjalanan, Adele melihat sejumlah hal dan pemandangan yang membuatnya tersenyum, di mulai dari keluarga yang bersenang-senang saat berlibur.

Kemudian, pasangan yang terlihat bahagia dalam balutan baju pernikahan mereka. Adele pun sempat melambaikan tangan kepada pasangan itu. Semua adegan tersebut ditampilkan dalam tone hitam putih seolah menunjukkan kejadian di masa lalu hingga akhirnya menjadi berwarna seperti transisi ke masa kini.

Dalam adegan penuh warna tersebut, Adele terlihat duduk diam dalam satu ruangan dalam rumah. “Go easy on me, baby/ I was still a child/ didn’t get a chance to,” lirik chorus Easy On Me Adele.

“Feel the world around me/ I had no time to choose/ What I chose to do/ So go easy on me,” lirik lagu tersebut dalam alunan musik ballad penuh sentimental.

Easy On Me menjadi single pertama Adele setelah resmi bercerai dari Simon Konecki pada 2019. Segala perasaan Adele seolah dituangkan dalam lagu dan video musik tersebut.

Easy On Me mengeksplorasi keputusasaan dan pemulihan diri, “And there is hope in these waters/ but I can’t bring myself to swim/ When I am drowning in the silence/ Baby, let me in.”

Video musik Easy On Me kembali dipercayakan kepada Xavier Dolan yang sebelumnya telah bekerja sama dengan Adele dalam Hello (2015). ‘Easy On Me’ merupakan single pertama dari album 30 yang akan dirilis pada 19 November 2021. Album tersebut akan diproduksi Adele bersama Greg Kurstin, Max Martin, Inflo, serta komposer dan produser Swedia Ludwig Goransson.

Sebelumnya, Adele mengatakan ’30’ akan mengisahkan kesusahan yang ia alami dalam menata hatinya kembali. Menurut Adele, ada sosok yang selalu memberikan nasihat terbaik untuk dirinya ketika mempersiapkan album ini.

Sosok yang rela begadang demi memegang tangannya saat ia terisak tanpa alasan. Sosok itu selalu peduli padanya meski ia larut dalam kesedihan sendiri. Sejak itu, Adele dengan susah payah menata hatinya kembali.

“Saya dengan susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sejak saat itu dan album ini menceritakannya. Rumah adalah tempat hati berada,” tulis Adele. (luk)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top