POLITIK

Meski PPKM Level II, Wakil Ketua DPRD Kaltim Imbau Masyarakat Tetap Taati Prokes

Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo. (Foto: Istimewa)

BALIKPAPAN, Kate.id – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Balikpapan saat ini telah turun ke level II. Namun demikian, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo tetap mengimbau masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes).

Diketahui, status PPKM di Kota Minyak sudah turun ke level II sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 48 tahun 2021 mengenai penerapan PPKM di luar Pulau Jawa-Bali. Disebutkan Balikpapan bersama empat wilayah lain di Kaltim berada dalam status PPKM level II.

“Kalau kita mengikuti aturan sesuai dengan PPKM level 2-nya, sesuaikan aja dengan aturan pemerintah pusat. Jadi mengimbau kepada masyarakat mengikuti aturan prokes,” ujar Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim tersebut, Rabu (6/10/2021).

Besar harapan Sigit status PPKM Kota Balikpapan bisa turun lagi ke level terendah. Menurutnya upaya itu bisa dilakukan di kala masyarakat makin taat terhadap prokes. Seperti contohnya tetap mengikuti aturan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Harapannya bisa zona hijau kembali. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa lepas level PPKM kemudian masuk zona hijau,” ungkapnya.

Kembali Sigit mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Dengan kata lain, penurunan level PPKM salah satunya dipicu dari tingkat vaksinasi yang tinggi dari masyarakat. Legislator asal Dapil Balikpapan itu mengimbau masyarakat mau mengikuti program vaksinasi yang diadakan oleh instansi terkait agar dapat memutus penyebaran Covid-19.

“Berharap masyarakat mendaftarkan dirinya dan mengikuti vaksin yang diprogramkan pemerintah atau bekerja sama dengan siapapun baik TNI/Polri atau LSM,” pungkasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

POPULER

To Top