METROPOLIS

Masyarakat Kaltim Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19, Gubernur Harap Stok Terus Ada

Gubernur Kaltim Isran Noor saat meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Sempaja. (Foto: Arief M/Adpimprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Animo masyarakat Kaltim mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang tinggi. Hal ini terlihat saat masyarakat Samarinda dan sekitarnya khususnya masyarakat perkebunan kelapa sawit mengikuti Vaksinasi Massal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kaltim di GOR Serbaguna Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan, Pertanian dan Desa-Desa Produktif di 17 Provinsi, yakni Nanggroe Aceh Darussalam, Sumut, Sumbar, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim, Kaltara, Sulbar, Sulteng, Jatim dan Papua, yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Wakil Gubernut Hadi Mulyadi secara bergantian meninjau pelaksanaan vaksinasi dengan kuota seribu dosis pertama bagi masyarakat perkebunan di Kaltim ini.

Isran menyampaikan apresiasi atas kontribusi dari dunia swasta khususnya perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di Kaltim dalam upaya percepatan cakupan vaksinasi guna membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

“Semoga dosis vaksinnya terus ada. Karena semangat dan antusias masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi,” kata Isran Noor.

Sementara, Wagub Hadi Mulyadi mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini untuk kesekian kalinya dilaksanakan di Samarinda dan Kaltim. Baik yang digelar oleh pemerintah, swasta, BUMN/BUMD, perbankan, perguruan tinggi, yayasan, komunitas maupun organisasi, untuk percepatan cakupan vaksinasi di Kaltim.

“Dari total 3,7 juta penduduk Kaltim target cakupan vaksinasi 2,7 juta penduduk atau 70 persen dari total jumlah penduduk. Saat ini realisasinya sudah hampir 40 persen atau diangka 37 persen. Mudahan terus bertambah, mudahan diakhir tahun sudah tercapai herd immunity,” kata Hadi. (lan)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top