POLITIK

Legislator Nasdem Kaltim Harap Perusda Mampu Dongkrak Keuangan Daerah

Anggota DPRD Kaltim Fraksi Nasdem Ismail. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Legislator Fraksi Nasdem Ismail berharap perusahaan daerah (perusda) mampu mendongkrak keuangan daerah. Apalagi masa pandemi Covid-19 saat ini mulai berangsur menurun. Hal itu pun terlihat dari pertumbuhan sektor ekonomi dan usaha yang makin meningkat.

Pasalnya akibat pandemi Covid-19 mulai awal 2020 lalu, sektor ekonomi sangat terdampak dan bahkan mengalami penurunan yang cukup drastis. Beruntungnya Kaltim saat ini telah memiliki delapan perusda yang diharapkan mampu mendongkrak keuangan daerah di tengah pandemi seperti ini. Hal tersebut sesuai dengan harapan Ismail.

Ismail mengatakan, perusda di Kaltim harus mampu memberikan kontribusi maksimal. Jika perlu seluruh perusda dapat memenuhi target pendapatan yang diharapkan oleh pemerintah. “Seharusnya apabila dikelola secara profesional bisa sesuai dengan target yang diharapkan,” sebut legistor asal Kutai Timur itu, Selasa (21/9/2021).

Oleh sebab itu Ismail memiliki harapan besar agar Perusda Kaltim mampu memberikan kerja maksimal. Sehingga memiliki dampak positif dalam rangka berkontribusi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang dapat dirasakan rakyat.

“Seluruh Perusda harus lebih profesional dan visioner dalam membuat program kerja yang dapat membuat perusahaan lebih maju dan berkembang dengan pesat,” pintanya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top