POLITIK

Legislator Kaltim Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Membaca

Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin. (Foto: Ferry/Kate.id)

SAMARINDA, Kate.id – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin mengajak masyarakat mendukung gerakan membaca. Legislator Fraksi Golkar tersebut ingin masyarakat berpartisipasi langsung guna menyukseskan peningkatan indeks literasi membaca Kaltim.

Guna meningkatkan literasi masyarakat, terkhusus di Kaltim sendiri, sebenarnya sudah ada organisasi atau komunitas yang gencar menyosialisasikan gerakan gemar membaca. Hal ini diapresiasi Saleh, sebab gerakan-gerakan tersebut sangat memberikan dampak positif bagi Kaltim. Khususnya perihal peningkatan iklim literasi masyarakat.

“Mereka sangat kreatif dalam menyajikan kegiatan-kegiatan yang dapat memacu minat membaca bagi masyarakat,” ujar mantan Ketua DPRD Kukar itu saat dijumpai, Senin (20/9/2021).

Secara mendalam, indikator tingkat literasi Kaltim secara nasional sudah cukup baik. Terbukti, saat ini skor membaca untuk Kaltim mencapai 63 persen.

“Nilai sudah melebihi standar nasional membaca di Indonesia,” bebernya.

Perihal mendorong peningkatan iklim literasi masyarakat, Saleh mendorong organisasi gerakan membaca lebih sering menggelar buku bacaan di ruang publik. Dengan kata lain, upaya ini tidak lain ditujukan untuk membudayakan minat membaca masyarakat.

“Kami memberikan dukungan anggaran guna mengembangkan kegiatan-kegiatan yang dapat menambah minat baca bagi masyarakat Kaltim,” tandas Saleh. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top