POLITIK

Komisi II DPRD Kaltim Dorong Pemprov Segera Berikan Lahan Perluasan Madrasah

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono. (Foto: Istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Komisi II DRPD Kaltim mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim segera memberikan lahan untuk perluasan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Samarinda. Hal itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono yang meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim mempercepat proses penyerahan lahan untuk MAN 1 Samarinda.

“Banyaknya keluhan dari orang tua siswa yang meminta penyerahan aset Pemprov Kaltim untuk MAN 1,” ujar politisi Dapil Samarinda itu, Selasa (21/9/2021).

Terkait dengan hal itu, dia menyebutkan bahwa masyarakat meminta aset lahan diserahkan ke pihak MAN 1 Samarinda agar sekolah tersebut dapat berkembang lebih baik. “Agar mendapatkan status yang jelas untuk pengembangan sekolah tersebut,” harap Tiyo.

Meskipun saat ini terkendala batas lahan, Komisi II tetap meminta BPKAD Kaltim segera memperbaiki masalah administrasi atas lahan sekolah itu. Terlebih upaya peningkatan sarana dan prasarana belajar mengajar.

“Setelah diserahkan tentu pihak sekolah akan melakukan pembenahan infrastruktur,” tambahnya.

Pada kesempatan berbeda, Kepala BPKAD Kaltim Muhammad Sa’duddin berharap permasalahan aset ini segera selesai. Sebab banyak juga sekolah yang menunggu kejelasan adminsitrasi lahannya.

“Kami sedang berupaya melakukan pembenahan tertib administrasi terhadap seluruh aset milik Pemerintah Provinsi Kaltim di seluruh kabupaten/kota,” ucap Sa’ddudin.

Kemudian setelah itu selesai, BPKAD Kaltim akan melakukan penyerahan aset sesuai kesepatakan antara Pemprov Kaltim dengan pemerintah daerah. “Penyerahan aset akan dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan daerah,” tandasnya. (fer)

Editor: Lukman Maulana

Comments

BERITA TERBARU

To Top